Rabu, 30 September 2015

MENCENGANGKAN TERNYATA DAUN SINGKONG BISA JADI OBAT CACINGAN,DIARE,REMATIK,MATA KABUR DLL ,BACA SELENGKAPNYA

Daun singkong adalah daun dari pohon singkong atau di kenal dengan juga nama ketela, ubi kayu atau telo. Dalam bhs Sunda dimaksud sampeu yang umbinya adalah bahan paling utama dalam pembuatan tape singkong (peuyeum).
Advertisement

Orang-orang Indonesia sudah sejak lama memakai daun singkong juga sebagai bahan makanan, baik itu juga sebagai lalapan atau di buat sayur daun singkong. Tetapi sedikit yang tahu bahwa daun singkong memiliki kandungan banyak nutrisi serta faedah untuk kesehatan.

Faedah Daun Singkong untuk Kesehatan


Daun SingkongMenurut Prof Hembing Wijayakusuma, seseorang ahli tanaman obat menyampaikan bahwa dampak farmakologis dari singkong yaitu juga sebagai antioksidan, antikanker, antitumor, serta menaikkan napsu makan. Serta di bawah ini sebagian faedah dari daun singkong.

Baik untuk Ibu Hamil
Banyak yang ajukan pertanyaan apakah daun singkong baik untuk ibu hamil? Jawaban saya ya, daun singkong baik untuk ibu hamil. Lantaran daun singkong memiliki kandungan zat besi cukup tinggi hingga bisa dapat menolong ibu hamil terlepas dari anemia.

Menyembuhkan Demam & Sakit Kepala
Siapkan 3 lembar daun songkong, lalu ditumbuk halus. Nah, hasil tumbukkan daun singkong tadi ditempelkan di kepala seperti kompress.

Menyembuhkan Diare
Untuk menyembuhkan diare, ambillah 7 lembar daun singkong, lalu di rebus dalam 4 gelas air sampai tersisa 2 gelas. Saring airnya serta minum ramuan itu 2 kali satu hari. Bila anak yang terserang diare masih tetap menyusu, jadi yang meminum ramuan itu yaitu ibunya.

Pandangan Mata Kabur
Anda mempunyai permasalahan dengan pandangan yang seperti kabur? Obati dengan ramuan daun singkong. Langkahnya dengan merebus daun singkong dengan garam serta bawang putih. Kemudian daun singkong dikonsumsi berbarengan nasi juga sebagai lalap.

Menaikkan Nafsu Makan
Bila Anda alami sulit makan, siapkan daun singkong seperlunya kemudia di rebus berbarengan garam serta bawang putih. Lalu daun singkong berbarengan nasi serta sambal tomat.

Terkecuali daun singkong, sisi lain dari singkong seperti umbi serta batang nyatanya juga bermanfaat juga sebagai obat tradisional. Misalnya resep tradisional di bawah ini :

Menyembuhkan Rematik
Kandungan asam amino dalam singkong lah yang berguna untuk kesehatan tulang. Bahannya yaitu 100 gr batang singkong, satu batang sereh, 15 gr jahe, lantas rebus dalam 1000 cc air hingga tersisa 400 cc saja. Air yang sudah disaring diminum sejumlah 200 cc, 2 kali satu hari pagi serta sore.

Menyembuhkan Cacingan
Aambil kulit batang singkong seperlunya, di rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih sampai tersisa 1 gelas, disaring untuk di ambil airnya, lantas diminum mendekati tidur malam. Dengan meminum obat dari singkong ini, jadi cacing dalam perut dapat dibunuh serta bikin badan sehat kembali.

Luka Terkena Panas
Bila kulit Anda terluka lantaran minyak panas atau knalpot, janganlah cemas. Ambil satu umbi singkong, lalu diparut serta peras airnya. Biarlah sebagian waktu hingga tampak sisi pati (seperti tepung putih) mengendap di basic. Pakai sisi pati yang mengendap itu juga sebagai salep pada luka.

Kandungan Nutrisi Daun Singkong


Daun singkong dapat disebut mempunyai kandungan nutrisi yang cukup komplit. Tersebut angka kecukupan gizi dalam daun singkong.

Kandungan Gizi Daun Singkong - Cassava Leaves
Melayani Ukuran 100 gr (100 g)
Kalori 37 dari Lemak 1. 80
Keseluruhan Lemak 0. 20g
Lemak Jemu 0. 00 g
Cholesterol 0 mg
Sodium 11 mg
Keseluruhan Karbohidrat 7. 30 g
Diet Serat 0. 6 g
Protein 3. 70 g
Vitamin C
Vitamin B1 (Thiamin)
Vitamin B2 (Riboflavin)
Vitamin B3 (Niasin)
Vitamin B5 (Asam Pantotenat)
Vitamin B6
Kalsium
Zat Besi
Kalium
Fosfor
Magnesium
Seng
Tembaga
Mangan

Nah, tersebut sebagian faedah serta manfaat daun singkong untuk kesehatan dan kadungan gizinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar