Selasa, 29 September 2015

Manfaat Luarbiasa Daun Kelor yang Mungkin Belum Anda Ketahui Bukan Hanya Menjadi Penangkal Santet

Faedah daun kelor cukup banyak untuk kesehatan. Sayangnya, ada banyak yang belum tahu.

Kelor atau yang dimaksud dalam bhs latin juga sebagai moringa oleivera ini mempunyai batang yang gampang patah serta cabang yang tidak sering. Daunnya sendiri berupa bulat telur memiliki ukuran kecil yang tersusun dalam satu tangkai.

Kelor sendiri bisa berkembang dengan baik pada daerah yang mempunyai ketinggian pada 300 sampai 500 mtr. diatas permukaan laut. Lantaran mempunyai banyak faedah serta tak terlampau susah dirawat, pohon kelor banyak dibudidayakan dengan cara mandiri lewat cara stek.

Faedah daun kelor untuk kesehatan cukup banyak. Diambil dari Naturalnews pada Kamis (22/1/2015), hal semacam ini karena zat yang terdapat didalam daun kelor seperti antioksidan, asam amino, magnesium serta nutrisi.

Tersebut disini sebagian faedah daun kelor untuk kesehatan beserta langkah memakainya :

1. Reumatik, nyeri serta pegal linu

Bahan : 2-3 gagang daun kelor serta 1/2 sdm kapur sirih.

Langkah membuat serta menggunakan : Tumbuk ke-2 bahan itu sampai halus, lalu hasil tumbukkan dioles-oleskan di bagian badan yang terserang sakit.

2. Sakit mata

Bahan : 3 gagang daun kelor.

Langkah bikin serta menggunakan : Tumbuk daun kelor sampai halus, lantas aduk dengan 1 gelas air sampai rata. Diamkan sampai ampasnya mengendap. Kemudian, air ramuan bisa segera dipakai seperti memakai obat mata pada umumnya.

3. Biduran/alergi

Bahan : siapkan 1 hingga 3 gagang daun kelor, 1 siung bawang merah serta adas pulosari.

Cara bikin serta menggunakan : Rebus semua bahan itu dengan 3 gelas air hingga mendidih hingga tersisa 2 gelas. Setelah itu, saring hingga bersih. Sesudah dingin, minumlah ramuan itu 2 kali sehari, pagi serta sore.

4. Cacingan

Bahan : 3 gagang daun kelor, 1 gagang daun cabai serta 1-2 batang meniran.

Langkah membuat serta menggunakan : Seluruhnya bahan dicampur dengan 2 gelas air putih. Angkat sehabis air yang tersisa cuma 1 gelas saja lalu saring. Hasil saringan lalu diminum hingga habis.

5. Luka nanah

Bahan : 3 hingga 7 gagang daun kelor

Langkah membuat serta memakai : Remas-remas daun kelor sampai cairannya keluar. Kemudian, tempelkan pada bagian yang luka.

6. Rabun ayam

Bahan : 3 gagang daun kelor

Cara membuat : Tumbuk halus daun kelor, lantas seduh dengan 1 gelas air masak lalu disaring. Air saringan lantas di campurkan dengan madu lalu aduk sampai rata. Minum ramuan ini saat sebelum tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar