Selasa, 08 September 2015

Khasiat dan Manfaat Buah Srikaya untuk Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Buah Srikaya untuk Kesehatan. -Apakah anda pernah memakan buah sarikaya (Annona Squamosa) ? Gimana rasanya ?. Rasa bauh ini manis, legit dan menyegarkan. Buah srikaya merupakan buah yang berasal dari negara yang beriklim tropis, seperti negara kita Indonesia ini. Tak heran jika kita ingin memakan buah serikya kita dapat dengan mudah menemukannya. 

Di Negara Indonesia buah srikaya sesuai dengan namanya, buah ini kaya akan nama, ada yang menyebutnya buah seba bintang, seraikaya, surikaya, sarikaya, serkaya, srikawis, delima bintang, serakaja, sarkaja, dan masih banyak lagi nama yang lainnya. namun yang pasti buah yang satu ini kalo dilihat mirip sekali dengan buah sirsak.

Buah serikaya selain enak dimakan ternyata mempunyai khasiat yang kaya juga untuk kesehatan tubuh kita. namun sebelum membahas tetang manfaat buah serikaya alangkah baiknya kita mengetahui dulu kandungan yang tersimpan dalam buah ini. Tentunya banyak sekali nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.

Hasil dari penelitian terhadapat 100 gram buah serikaya, buah yang menyegarkan ini mengandung 101 kilokalori, 1,7 gram protein, 25,2 gram karbohidrat, 0,6 gram lemak, 27 miligram kalsium, 20 miligram fosfor, dan 1 miligram zat besi. Selain itu buah serikaya ini kaya akan vitamin seperti Vitamin A , B1 dan vitmain C.

Banyak sekali kandugnan nutrisi yang terdapat pada buah serikaya, maka tak heran jika buah ini mempunyai khasiat yang banyak untuk kesehatan. Lalu apa saj manfaat serikaya untuk kesehatan ? simaklah sibawah ini dengan jelas.

inilah Khasiat Buah Srikaya untuk Kesehatan
www.Tradisionalkesehatan.com
  • Menurunkan Kolesterol

Kolesterol tinggi merupakan salah satu yang mengancam kesehatan jantung. Nah untuk menurunkan kadar kolesterol dengan mudah anda bisa mengkonsumsi buah srikaya. Karena kandungan niasin dan serat pada buah serikaya ini bermanfaat untuk membantu menurunkan kolesterol anda.
  • Baik untuk Ibu Hamil

Jika anda sedang hamil, maka jangan pernah takut unuk mengkonsumsi buah serikaya, karena buah ini sangat bermanfaat untuk kesehatan otak , sistem saraf dan sistem kekebalan tubuh si bayi dan juga buah serikaya mampu menurunkan risiko keguguran. hal ini dikarenakan pada buah serikaya mengandung asam folat.
  • Menyehatkan Mata

Mata merupakan indara yang sangat penting untuk dijaga. Kandungan vitamin C dan riboflavin pada buah serikaya sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata anda. Selain itu manta anda juga akan terlindungi dari radikal bebas yang dapat merusak mata anda.
  • Menambah Berat Badan Anda

Apakah anda ingin menambah berat badan dengan cara yang sehat dan mudah ?. maka konsumsilah buah srikaya. Karena dengan buah srikaya jumlah kalori dalam tubuh anda akan meningkat.
  • Mencegah Arthritis

Kandungan magnesium yang terdapat pada buah srikaya mampu menyeimbangkan kadar air dalam tubuh, sehingga sangat bermanfaat untuk menghilangkan rasa asam yang merupakan penyebab terjadinya arthritis.
  • Menjaga Kesehatan Pencernaan

Untuk menjaga kesehatan pencernaan tentunya kita membutuhkan makanan yang berserat. Dan ternyata buah serikaya ini selain menyegarkan juga mengandung tembaga dan kaya akan serat. Nah konsumsilah buah serikaya secara rutin, dengan ini buang air besar akan terasa lancar dan sekaligus membuat pencernaan kita selalu sehat.
  • Mengobati Anemia

Selain mengandung zat besi, buah serikaya ini juga mempunyai fungsi sebagai stimulan, haematic dan ekspektoran. Ketiga fungsi ini tentunya sangat bermanfaat untuk mengobati anemia.
  • Menjaga Tekanan Darah

Kandungan potasium dan magnesium pada buah srikaya akan membantu anda dalam menjaga tekanan darah anda dengan normal. Maka dari itu konsumsilah buah srikaya dengan rutin.

Memang buah serikaya sangat kaya akan manfaat seperti yang telah dijelaskan diatas. Ternyata selain buahnya saja yang bermanfaat mulai dari akar, daun, biji dan batangnya juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan berbagai penyakit. 

Nah itulah Khasiat Buah Serikaya untuk Kesehatan yang dapat kami informasikan. Semoga dengan artikel ini pengetahuan bertambah dan jangan lupa untuk berbagai kepada teman anda. dan terimakasih atas kunjungannya, salam sehat dari kami. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar