Sabtu, 05 September 2015

Khasiat dan Manfaat Buah Lemon untuk Kecantikan.

Khasiat Buah Lemon untuk Kecantikan. -Semua orang sudah pasti mengenal buah lemon, buah yang berukuran kecil dan mempunyai warna kuning ini mempunyai rasa yang asam tetapi sangat banyak mengandung manfaat. Buah ini sering digunakan dalam dunia boga, yang berfungsi sebagai bahan penyedap. Buah ini juga sering dijadikan sebagai Jus buah yang segar yang sangat digemari sebagai campuran teh.

Buah lemon ini terkenal dengan kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Dengan aroma yang segar ini dan khasiatnya yang mampu membantu kita dalam mencerahkan kulit, lemon pun menjadi salah satu buah yang disukai banyak orang.

Sibuah yang berbentuk oval yang berwarna kuning ini memang banyak digunakan dalam dunia kecantikan untuk merawat kulit agar tetap terlihat cantik. Bu-ah lemon ini memang kandungan Vitamin C-nya terbilang tinggi, namun tidak hanya kandungan Vitamin Cnya saja yang  terdapat pada buah lemon ini,  masih ada vitamin B, karbohidrat, protein dan juga potasium yang baik untuk kulit. 

Dalam dunia tata boga memang buah lemon bermanfaat untuk penyedap rasa. Lalu apa saja manfaat lemon untuk kulit ?. 

Inilah Mamfaat Buah Lemon untuk Kecantikan wajah
www.Tradisionalkesehatan.com


  • Mencegah dan Mengobati Jerawat

Jerawat merumakan masalah yang sangat mengganggu penampilan. Penyakit ini memang tidak berpengaruh pada konsidi badan kita namun bisa mengurangi rasa percaya diri. untuk itulah kandungan yang terdapat pada jeruk lemon ini sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat yang menggangu kita.

Kandungan asam sitrat pada buah ini membantu mengeringkan jerawat, ini merupakan salah satu langkah mengobati jerawat. Lalu bagaiman cara menggunakannya ?. pengobatan dengan menggunakan jeruk lemon dapat dilakuakn dengan dua cara, yaitu pengoabatan dari dalam an pengobatan dari luar.

Cara untuk mengobati dari dalam, anda ambil sari lemon dengan cara memotong dan memerasnya, lalu campurkan sedikit madu atau gula pasir seduh dengan ait hangat. Cara ini dapat berkhasiat untuk mencerahkan kulit anda.

Laukan cara ini dengan teratur. Ingat jangan terlalu sering karena asmam yang kuat pada buah ini dapat merusak enamel pada gigi anda dan mengkonsumsi lemon secara berlebihan sangat tidak baik untuk lambung anda.

Dan cara untuk mengobatai dari luar, anda dapat menjadikan sari dari buah lemon sebagai masker. Caranya campurkan sari lemon tadi dengan madu, lalau oleskan pada wajah anda yang sudah dibersihkan terlebih dahulu, dan diamkan selam 15-20 menit sampai masker kering. setelah itu bersihkan kembali wajah anda. lakuakn cara ini secara rutin dan lakukan setiap sebelum tidus 2-3 kali seminggu.

Sipat asam dalam lemon ini akan membuat kulit anda sangat kering dengan maka dengan campuran maduakan menyeimbangkan kulitanda. Karena madu bersifat melembabkan. dan Ingat untuk proses pembersihan wajah sebelum diolesi maskara jangan samapai disosok-gosok dengan handung cukup dengan diteupuk-teupuk.
  • Menghilangkan Komedo

Kandungan nutrisi dalam buah lemon dapat mengangkat dan membuang kotoran penyebab komedo yang terdpat pada wajah, sehingga kulit anda tampak sehat, segar dan bersih. Caranya sangat simple dengan mengolekan sari buah lemon pada daerah wajajah yang terdapat  komedo dengan menggunakan catton but. Laukan ini secara teratur.
  • Mencerahkan Kulit Wajah

Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah lemon berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati di wajah, sehingga kulit akan lebih cerah alami. Caranya, gunakan buah lemon dan madu sebagai bahan utamany. Ambil ½ buah lemon dan ambil sarinya lalu simpan dalam mangkok, lalau tambahkan 2 sendok teh madu kedalamnya dan aduk . setelah tercampur rata langsung oleskan pada wajah anda samapai merata diamkan selama kurang lebih 15 menit atau sampai kering. terakhir bersihkan kembai wajah anda samapai bersih. Lakukan cara ini dengan rutin.
  • Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Kandungan asam pada buah lemon berkhasiat menyerap minyak dari dalam wajah anda. cara penggunaanya yaitu sediakan satu buah lemon segar kemudian belah menjadi dua bagian. Sebelumnya bersihkan wajah anda terlebih dahulu dengan air hangat, Kemudian gosok-gosok kesluruh kulit wajah anda sampai merata dan diamkan sampai kering kurang lebih 15 menitan. Terakhir bersihkan kembali wajah anda dengan air dingin. Lakukan perawatan ini secara rutin hingga wajah anda tidak berminyak lagi.
  • Mengecilakan Pori-Pori

Memiliki masalah dengan jerawat dan komedo, pasi dapat menyebabkan pori-pori wajah anda membesar. Hal ini terjadi karena pori-pori tersumbat dan berakibat menjadi jerawat. Namun dengan melakukan hal yang simple seperti cara mengbobati Jerawat diatas anda tidak usah khwatir akan semua itu. ingat lakukan secara teratur dan jangan berlebihan pasti kulit wajah anda akan nampak seperti apa yang anda idam-iadamkan.
  • Pengganti Sabun Cuci Muka

Menggunakan sabun cuci muka (facial Foam) untuk membersihkan wajah anda dari kotoran tentunya mengandung bahan-bahan kimi yang membahayakan kulit wajah anda. Ada cara alami yang bisa kita laukan untuk membersihkan wajah kita, caranya cukup dengan menggosokan sari/perasan buah lemon pada wajah anda. sari buah lemon ini sudah terbukti mampu mengangkat kotoran yang menempel pada wajah kita meskipun setelah seharian beraktifitas.

Memang buah kemon selain untuk penyedap rasa masakan juga sangat efektif untuk menjaga kesehatan kulit wajah anda. terutama untuk menghilangkan jerawat, komedo, kotoran yang menempel diwajah, dan mebcerahkan kulit. Masih banyak manfaat buah lemon yang lainnya yang perlu anda ketahui. 

Itulah sedikit ulasan untuk Manfaat Buah Lemon untuk Kecantikan. Semoga bermanfaat dan wajah anda menjadi sehat dan cantik. Dan terimakasih atas kunjungan anda. selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar