Kamis, 03 September 2015

5 Penyebab Mulut Terasa Pahit

KESEHATANKU-kesehatan mulut sangat penting karena akan berpengaruh terhadap banyak hal seperti bau mulut, sariawan, gusi berdarah dan sakit gigi bahkan mulut terasa pahit. Dalam keadaan sehat mulut seseorang terasa segar dan tidak merasakan mulut yang pahit. kondisi mulut yang pahit membuat seseorang tidak nyaman. Mulut yang terasa pahit menyebabkan seseorang tidak memiliki selera untuk makan. Dalam kondisi tersebut membuat kondisi skesehatan eseorang menurun hanya karena disebabkan mulut yang pahit. Berikut adalah penyebab seseorang mengalami mulut terasa pahit:

1.Merokok
Seorang perokok akan lebih mudah mengalami air liur pahit kenapa?Karena kandungan tar dan nikotin serta bahan-bahan kimia yang ada dalam setiap batangnya sebagai penyebab mulut terasa pahit. Selain itu merokok dapat menyebabkan gangguan mulut seperti bau mulut, gigi berwarna kuning, gusi/gigi berwarna hitam. Dan biasanya seorang perokok akan mengalami mulut terasa pahit ketika bangun tidur.

5 Penyebab Mulut Terasa Pahit


2.Mengalami sakit tertentu
apabila kondisi kesehatan seseorang menurun biasanya ditandai dengan mulut terasa pahit. Penyebab mulut terasa pahit dikarenakan oleh beberapa penyakit seperti demam berdarah, demam, tifus, flu dan batuk. Apabila sedang mengalami gangguan kesehatan tersebut biasanya mulut akan terasa pahit.

3.Asam lambung naik/kambuh
Naiknya asam lambung menyebabkan mulut terasa pahit dan mual. Ini dikarenakan naiknya asam lambung yang sampai ketenggorokan menyebabkan bau mulut dan mual-mual. Asam lambung dapat kambuh sewaktu-waktu. Maka pola makan dan perhatikan apa yang anda makan sangat lah penting supaya asam lambung tidak kambuh.

4.Kebersihan mulut
kebersihan mulut sangat penting, karena mulut yang tidak terjaga kebersihannya menyebabkan mulut terasa pahit dan kering. Banyaknya bakteri dan kuman itulah yang menyebabkan mulut menjadi terasa pahit. Selain itu, mulut yang tidak bersih akan menyebabkan gigi berlubang dan sariawan.

5.Kekurangan Zinc dan vitamin B-12
Mulut dan gigi juga membutuhkan nutrisi agar dapat bekerja dengan optumal, zinc dan vitamin B-12 sangat diperlukan mulut dan gigi agar kesehatannya terjaga dengan baik. Kekurangan mineral dan vitamin tersebut membuat mulut terasa pahit.

Demikian 5 penyebab mulut terasa pahit, semoga dengan menjaga kebersihan mulut dan memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh terutama gigi dan mulut dapat mencegah mulut yang terasa pahit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar