Kamis, 03 September 2015

Khasiat dan Manfaat Semangka untuk Ibu Hamil

Khasiat dan Manfaat Buah Semangka. -Apakah boleh ibu hamil memakan semangka ? Mungkin pertanyaan ini akan muncul jika anda baru pertama hamil. Jawabanya pun pasti ada yang membolehkan dan ada yang tidak. Pasti jawaban ini akan membuat anda merasa lebih bingung. Namun dari segi manfaatnya buah semangka dianjurkan untuk dikonsumsi ibu hamil karena selain nutrisi ibu terpenuhi anak dalam kandungannya pun ikut terpenuhi.

Buah semangka disarankan untuk dikonsumsi, karena buah ini mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Didalam kandungan buah ini terdapat beberapa nutrisi yang sangat penting  seperti Vitamin A, Vitamin B6, Vitamin C, Kalium dan Magnesium.  Dan juga menandung serat alami yang tinggi  yang menjadi solusi untuk masalah kehamilan pase awal.

Dari sekian kandugan nutrisi yang terdapat pada buah semangka, lalu apa sajah manfaat buah semangka untuk ibu hamil ? berikut ini jawabannya. 

inilah Khasiat Buah Semangka untuk Ibu Hamil
www.Tradisionalkesehatan.com

  • Mencegah Dehidrasi

Kebutuhan mineral agar terhindar dari dehidrasi sangat penting bagi ibu hamil, karena jika ibu hamil sering mengalami hal ini akan berakibat kontraksi prematur dan dapat mengakibatkan bayi lahir dalam keadaan prematur. Sebab itulah, bagi ibu hamil sangat disarankan untuk selalu memenuhi kebutuhan air dan hal untuk makananya disarankan untuk mengkonsumsi buah semangka setiap hari.
  • Membantu proses pencernaan

Semangka akan menyejukan perut dansaluran pencernaan ibu hamil . Jadi jika anda sering mengalami keluhan pada sistem pencernaan dan panas dalam, kadar cairan pada buah semangka ini akan sangat membantu mengatasinya.
  • Menjaga Sistem Imunitas

Kandungan Vitmain C pada buah semangka akan membantu meningkatkan sistem imun tubuh ibu hamil. Hal ini pastinya sangat baik untuk ibu hamil karena akan terhindar dari berbagai pentakit yang akan menyerang sekalipun pada cuaca yang ekstrim dan saat perubahan cuaca yang tidak menentu.
  • Mendukung Pembentukan Tulang  Janin

Buah semangka ini juga diperkaya dengan kalium, yang berfungsi untuk mempertahankan kalsium didalam tubuh.  Tentunya hal ini akan memberikan dampak yang baik dalam proses pembentukan tulang janin anda bahkan akan memperkuat tulang persendian pada anda yang mengandungnya.
  • Mencegah Pigmentasi

Tidak sedikit ibu hamil mengalami masalah pigmentasi. Masalah ini mungkin salah satu masalah yang menjengkelkan  dan kurang menyenagkan. Hal ini pada akhirnya akan mempengaruhi tekstur kulit untuk selamanya. Namun pigmentasi pada kulit diseluruh badan anda bisa diminimalkan dengan pembersihan tubuh secara rutin dan mengkonsumsi buah semangka ini juga akan membantu kulit anda tetap terlihat halus selama hamil.
  • Mengurangi Pembengkakan

Sebagian ibu hamil pasti pernah mengalami masalah pembengkakan yang tejadi pada tangan dan kaki. Masalah ini sudah terbilang umum yang sering terjadi. Namun hal ini dapat diatasi dengan mudah, dengan mengkonsumsi buah semangka secara teratur akan menjauhkan pembengkakan itu. Buah semangka mengandung air yang tinggi sehingga dapat meringankan masalah pembengkakan yang terjadi. Karena mineral yang terkandung pada buah semangka dapat melancarkan penyumbatan pada pembuluh darah dan otot.
  • Mengurangi Kram Otot

Terjadinya perubahan kondisi tubuh pada ibu hamil sudah pasti itu terjadi.  Hal ini dapat mengakibatkan sakit pada otot-otot dan tulang, yang mengakibatkan sering terjadinya kram. Namun jangan khwatir masalah ini dapat diatasi dengan rutin mengkonsumsi buah semangka. 
  • Mengatasi Morning Sicknes

Morning sickness ini muncul sebagai tanda-tanda awal kehamilan. Dengan mengkonsumsi buah semangka secara teratur dipagi akan memberikan semangat yang tinggi ketika terjadi Morning Sicknes. Buah semangka ini akan memberikan rasa segar dan menenagkan sehingga rasa semangat akan trus muncul.

Beragam kandungan zat yang tersimpan pada buah semangka  berperanbaik pada tubuh ibu hamil. Dari sekian Manfaat Buah Semangka untuk Ibu Hamil ternyata semngka juga bermanfaat untuk kecantikan . manfaat buah semangka yang lain yang harus diingat oleh anda adalah buah ini dapat menjaga elastisitas kulit yang sangat dibutuhkan oleh para wanita hamil. Buah semangka juga mengandung Lycopene yang cukup tinggi sehingg sangat bagus sebagai antioksidan dan mencegah terjadinya penuaan dini. 

PERINGATAN :

- Glukosa Tinggi. 
Konsumsilah buah semangka dengan teratur jangan samapai berlebihan, karena dapat mengakibatkan kadar glukosa darah menjadi tinggi dan akhirnya dapat menyebabkan Diabetes Gestation.
-  Bersipat Membersihkan
Tubuh kita membutuhkan nutrisi yang lain sementara buah semangka dapat membersihkan semua zat sisa dalam tubuh, termasuk nutrisi penting tubuh kita. jadi janganlah mengkonsumsi semangka secara berlebihan. Aturlah sedemikian rupa.
Konsumsilah semangka yang masih segar
Ingat jangan samapai memakan buah semangka yang sudah lama berada ditemapat terbuka. Konsumsilah buah semangka yang baru saja dipotong

Itulah Manfaat Buah Semangka untuk Ibu Hamil yang dapat kami informasikan. Semoga dengan artikel ini anda bisa lebih mengetahui buah mana yang dapat menyehatkan kehamilan anda . dan  Terimakasih atas kunjungan anda keblog kami ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar