Senin, 14 September 2015

10 Manfaat Khusus dari Air Kelapa Hijau

Manfaat dari Air Kelapa Hijau - Siapa yang tidak kenal buah kelapa, kelapa mempunyai nama latin Cocos Nucifera. Kelapa merupakan jenis tanaman yang termasuk ke dalam suku pinang – pinangan (arecaceae). Tanaman kelapa sering terdapat di pesisir pantai, sedangkan buah kelapa saat ini sudah sangat mudah didapatkan dimana saja.

10 Manfaat Khusus dari Air Kelapa Hijau
manfaat khusus dari air kelapa hijau
 
Peminat buah kelapa yang cukup banyak menyebabakan buah kelapa menpunyai nilai ekonomis yang cukup tinggi, hal ini menyebabkan buah kelapa banyak di jual di pasaran, serta buah kelapa mudah ditemukan dimana saja. Peminat buah kelapa semakin tinggi karena masyarakat mengetahui banyaknya manfaat yang terkandung di dalam buah kelapa.

Kelapa Hijau

Saat ini air kelapa dari jenis kelapa hijau sangat digemari di masyarakat, karena manfaat air kelapa hijau memang sangat banayk sekali. Air kelapa hijau mengandung banyak manfaat dan juga harga dari air kelapa hijau lebih mahal dibandingkan dengan air kelapa biasa. Air kelapa hijau baik dikonsumsi untuk anak-anak, remaja, dan juga orang tua, bahkan untuk ibu hamil dan bayi. Ini lah 10 manfaat dari air kelapa hijau.

Manfaat dari Air Kelapa Hijau

Inilah selengkapnya dari manfaat air kelapa hijau yaitu sebagai berikut:
1.    Kelapa Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan
Banyak dari wanita saat ini takut akan berat badan yang berlebihan. Kebanyakan wanita akan menjaga berat dengan mati – matian. Kebanyakan dari mereka mengkonsumsi obat-obatan untuk mendapatkan berat badan yang ideal secara instan. Tapi penggunaan obat penurun berat badan memiliki beberapa efek samping yang cukup berbahaya bila dikonsumsi secara berlebihan.
Harga dari obat – obatan penurun berat badan itupun tidaklah murah. Untuk itu, dari pada harus mengeluarkan uang banyak demi mendapatkan berat badan yang ideal, lebih baik kita mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin. Salah satu manfaat air kelapa hijau adalah untuk menurunkan berat badan secara alami.

2.    Kandungan Air Kelapa Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan
Air kelapa hijau memiliki kandungan lemak, kadar gula, dan kalori yang sangat rendah. Menggunaan air kelapa hijau sebagai obat penurun berat badan tidak menimbulkan efek samping. Jadi, lebih baik mengkonsumsi air kelapa hijau dari pada harus membeli obat – obatan kimia untuk mendapatkan berat badan ideal.

3.    Menghilangkan Dehidrasi
Air kelapa hijau memiliki banyak kesamaan dengan cairan yang berada di dalam tubuh kita. Selain itu kandungan elektrolit dalam air kelapa hijau sangatlah tinggi. Air kelapa hijau yang memiliki kandungan elektrolit yang sangat tinggi dapat menggantikan cairan yang hilang di dalam tubuh kita ketika kita sedang beraktivitas. Kandungan lain yang terdapat dalam air kelapa hijau adalah potasium yang berguna untuk menjaga tekanan air dalam sel dan di dalam darah. Selain itu, air kelapa hijau sangat mudah diserap tubuh. Hal itulah yang menjadi alesan mengapa air kelapa hijau dapat menghilangkan dehidrasi dalam tubuh.

4.    Sebagai Anti Penyakit Untuk Ibu Hamil dan Janin
Air kelapa hijau mengandung senyawa asam laurat, senyawa ini dapat membantu melawan berbagai penyakit. Asam laurat ini juga ditemukan dalam ASI dan memiliki kesamaan karakteristik untuk antijamur, anti bakteri, dan anti virus. Sehingga air kelapa hiaju ini baik untuk ibu hamil dan janin.

5.    Menambah Energi di Dalam Tubuh
Untuk Anda yang memiliki banyak kegiatan yang cukup berat, air kelapa hijau dapat digunakan sebagai minuman untuk menambah energi secara alami. Air kelapa hijau juga mempunyai efek normalisasi. Kandungan vitamin yang cukup banyak pada air kelapa hijau dapat menambah energi kita saat sedang beraktifitas. Air kelapa hijau dapat diminum dengan mencampurkannya dengan madu.

6.    Menambah Kandungan Gizi di Dalam Tubuh
Bagi Anda yang merasa kekurangan gizi, maka Anda dapat mengkonsumsi air kelapa hijau sebagai tambahan gizi untuk tubuh Anda. Banyaknya vitamin dan mineral yang mudah diserap dapat membantu mencukupi gizi bagi tubuh Anda.

7.    Menjaga Kesehatan Jantung
Banyaknya vitamin dan kandungan yang berguna untuk tubuh yang terdapat dalam air kelapa hijau ternyata juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan jantung.

8.    Menjaga Kesehatan Ginjal
Ginjal merupakan organ yang sangat penting bagi tubuh kita. Dengan mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin, maka kita dapat menjaga kesehatan pada ginjal.

9.    Menjaga Sistem Pencernaan
Bagi Anda yang mengalami kesulitan dalam sistem pencernaan seperti susah buang air besar, maka Anda dapat mencoba air kelapa hijau sebagai obatnya. Kandungan air kelapa hijau yang dapat mengurai racun dalam tubuh dapat juga mengurai sampah atau kotoran yang terdapat dalam tubuh dan dikeluarkan melalui buang air besar.

10.    Menangkal Radikal Bebas
Air kelapa hijau mengandung zat antioksidan yang dapat membantu menangkal radikal bebas sehingga membantu menghambat penuaan dini pada kulit.


!!!
Itulah informasi dari beberapa manfaat khusus dari air kelapa hijau yang bisa Anda dapatkan. Kalau begitu sekian dulu nie postingan dari "Tips Kesehatan dan Kecantikan" jangan lupa klik suka dan bagikan ya.
Terimakasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat artikel yang di berikan oleh Tips Kesehatan dan Kecantikan ini, Sampai jumpa dipostingan Artikel berikutnya ya.

!!
Jangan lewatkan artikel terkait dan sebelumnya, yaitu sebagai berikut:
•    Manfaat Buah Tin untuk Kesehatan
•    Kandungan dan Manfaat dari Buah Sawo
•    Manfaat Buah Rambutan untuk Kesehatan
•    Manfaat Buah Prem untuk Kesehatan
•    Manfaat Madu Bagi Kecantikan Kulit Wajah

Sekian dan Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar