Senin, 07 September 2015

Khasiat dan Manfaat Buah Nanas untuk Kecantikan Wajah

Khasiat Buah Nanas untuk Kecantikan. -Buah nanas atau dalam bahasa ilmiahnya ananas Comosus (L) Merr. Nanas merupakan tumbuhan tropis yang berasal dari Negara Brasil, Bolivia dan Paraguay. Nanas termasuk kedalam familia bromeliaceae atau nanas-nanasan. Pasti semua orang tau dengan ciri-ciri buah yang satu ini. Dan nama nanas diambil dari nama anana yang berari buah yang sangat baik, jadi tak heran jika nanas sangat bermanfaat banyak untuk mahluk hidup.

Buah nanas adalah salah satu buah yang sangat mudah untuk ditemukan di negara Indonesia ini. Karena buah ini hampir ditanam diseluruh daerah di Indonesia terutama di daerah lampung.  Jadi tak heran jika setiap daerah sangat mudah untuk menemukan buah nanas.

Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah nanas sangatlah banyak mulai dari Vitamin A dan C yang berguna sebagai antioksidan, Mengandung magnesium, kalium, fosfor, natrium, besi, dan juga enzim bromelin yang berguna saebagai obat anti radang, melunakan makanan dalam lambung dan mencegah terjadinya sel kanker. Dan terdapat serat yang tinggi yang berguna untuk melancarkan buang air besar.

Buah yang asatu ini sangat sekali disukai olah banyak orang karena selain memanjakan lidah tersimpan manfaat nanas yang luar biasa. inilah manfaat buah nanas yang harus anda ketahui.

khasiat buah nanas untuk kecantikan dan kesehatan
www.Tradisionalkesehatan.com


  • Menguatkan Tulang

Ternyata tidak hanya susu yang berfungsi untuk menguatkan tulang, kandungan zat mangan yang banyak pada buah nanas juga bermanfaat untuk memperkuat tulang dan jaringan ikat. Secangkir sari buah nanas akan memberikan 73% mangan yang diperlukan perhari. Dari hasi study menunjukan bahwa mangan bersama dengan mineral lainnya dapat mencegah osteoporosis pada wanita pasca menopause.
  • Pencegahan Degenerasi Makula

Degenerasi makula merupakan kondisi orang dewasa yang mengalami gangguan penglihatan. Kondisi ini akan menyebabkan kesulitan untuk membaca dan mengenali sesuatu dengan benar. Kandungan zat betakaroten yang terapat pada buah nanas ini akan mencegahnya. Dan konsumsilah buah nanas dengan teratur untuk menjaga kesehatan mata anda.
  • Meradakan Mual

Jus nanas yang manis dan segar dapat meredakan mual, misalnya jika anda sedang melakukan perjalanan jauh dan mengalami mabuk kendaraan. Minumlah jus nanas, maka seketika mual yang anda rasakan akan hilang.
  • Meningkatkan Imunitas

Kandungan Vitamin C yang banyak dalam buah nanas akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda karena efek antioksidan yang kuat. Buah nanas juga mengandung asam amino yang banyak yang bermanfaat untuk membantu peningkatan sistem kekebalan dan menyimpan cadangan tenaga supaya tidak mudah lelah.
  • Mencegah Hipertensi

Jika seseorang yang memiliki tekanan darah tinggi, tentunya sangat berupaya untuk mensetabilakannya kembali. Pilihan makanan yang tepat menjadi salah satu langkah awala agar tekanan darah anda turun dan setabil. Dengan mengkonsumsi nanas akan sanngat membantu, karena kandungan kalium yang tinggi dan kandungan sodium yang rendah akan sangat membantu menkjaga tekanan darah anda agar tidak naik dan berjalan normal.
  • Melancarkan Pencernaan

Salah satu dari sekian banyak buah-buahan yang terdapat di Dunia ini, nanas termasuk buah yang mengandung serat makanan yang sangat penting dalam menjaga kesehatan usus dan melancarkan pencernaan anda.

Itulah beberapa kandugnan buah nanas yang bermanfaat untuk kesehatan. Ternyata selain untuk kesehatan bauh nanas juga sangat bermanfaat untuk kecantikan. Dalam dunia kecantiak buah nans angat terkenal untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah.kandungan vitmain C pada buah ini dapat membuat kulit anda lebih cerah, halus dan selalu segar.

  • Mencerahkan Kulit

Utnuk mencerahkan kulit menggunakan nanas carnya sangat simple. Caranya dengan mencampurkan potongan buah nanas dengan santan menggunakan belender. Dan tambahkan gula pasir secukupnya. Gunakan ini untuk Scrub.
  • Memperlambat Proses Penuaan

Ekstrak nanas mengandung alpha hydroxy acids yang dapat memperlambat efek dari penuaan. Buatlah ekstrak jus nanas, kemudian oleskan ke wajah dengan kapas. Diamkan selama kurang dari 5 menit dan bersihkan kembali.
  • Menghilangkan Bercak Hitam pada Kulit

Langsung saja anda potong kecil-kecil buah nanas, lalu oleskan pada bagian kulit yang terdapat pada bercak hitamnya. Tapi ingat jangan terlalu lama, usahakan kuarang dari lima menit, karena kandungan kadar asam pada buah nanas akan membakar kulit anda.
  • Menghilangkan Bekas Jerawat

Buatlah masker nanas dengan campuran timun dan madu. Caranya parutlah buah nanas sebanyak 100 gram, dan parut juga mentimun sebanyak 50 gram. Kemudian campurkan sampai rata dan tamabahkan satu sendok makan madu kemudian aduk sampai merata dan mengental.
Pulaskanlah pada wajah anda samapai merata, lalu berbaring dengan posisi rileks. Biarkanlah masker nanas ini kering kurang lebih selam 20 menitan. Mungkin awalnya akan terasa perih , tapi lama kelamaan akan terbiasa, segar dan nyaman. Pakailah masker ini seminggu sekali.

Dibalik dari manfaat bauh nanas  ini, anda juga harus memperhatiakan kapan anda bileh mengkonsumsi buah nanas. Terutama pada saat kehamilan, sebab kandungan glukosa yang tinggi dan kadar alkohol pada buah nanas dapat beresiko mengganggu pertumbuhan janin anda.

Dan jika anda akan melakukan perawatan kulit dengan menggunakan nanas sebaiknya lakukan tes terlebih dahulu apakah alergi atau tidak, dengan cara oleskanlah buah nanas pada kulit selama 2-3 menit lalu bilas dengan air. Jika tidak terjadi apa-apa lanjutkan, dan jika ada bentolan, kulit memerah maka jangan anda lakukan.

Itulah beberapa manfaat nanas utuk kcantikan dan kesehatan yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan bisa kita amalkan. Dan terimakasih atas kunjungan anda keblog kami ini. Salam sehata dari kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar