Sabtu, 19 September 2015

Booster Energi Dengan 5 Makanan Ini

KESEHATANKU-Rutinitas sehari-hari membuat fisik lelah dan capek, selain istirahat yang cukup banyak hal yang harus dilakukan supaya kebugaran tubuh terjaga. Beberapa orang menggunakan suplemen untuk mendapatkan  tubuh yang bugar dan terhindar dari kelelahan. Akan tetapi minuman suplemen yang dapat membuat tubuh bugar akan memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan tubuh. Untuk mengembalikan kebugaran tubuh sebaiknya mengkonsumsi makanan yang lebih sehat dibandingkan dengan mengkonsumsi suplemen penambah energi. Beberapa makanan dapat memberikan energi lebih cepat, berikut adalah makanan penambah energi supaya terhindar dari kelelahan:

1. Kurma
Makanan yang satu ini akan banyak ditemui ketika bulan ramadhan tetapi beberapa toko herbal banyak yang menjualnya meski tidak dibulan ramadhan. Kurma memiliki kandungan serat dan gula yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mengembalikan energi yang telah hilang lebih cepat dibanding dengan makanan yang lainnya.

Booster Energi Dengan 5 Makanan Ini


2. Semangka 
Buah yang segar dan memiliki kandungan air dan serat yang banyak ini membanru meningkatkan energi tubuh, selain itu semangka membantu menghilangkan dahaga karena kandungan airnya yang banyak. Kalium dan vitamin B dalam buah semangka dapat meningkatakan energi dalm waktu singkat.

3. Alpukat 
Kandungan vitamin-b komlpeks yang terdapat dalam buah alpukat sangat  dibutuhkan tubuh untuk memulihkan energi dalam tutbuh akibat aktivitas sehari-hari. Jika dikonsumsi secara langsung tidak suka maka bisa dijadikan jus buah atau dijadikan bahan tambahan makanan seperti ditambahkan pada salad.

4. Kacang Almond
Makanan yang satu ini sangat baik untuk meningakatkan energi dalam tubuh dan lebih bertenaga lebih lama. Ini disebabkan oleh kandungan lemak sehat dan protein nabati yang terdapat dalam kacang almond yang dapat menstabilkan  gula darah dalam tubuh yang menjadi salah satu faktor kelelahan.

5. Jeruk
Buah jeruk yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dapat membantu meningkatkan energi tubuh dengan cepat. Kandungan vitamin C membantu dalam meningkatkan jumlah oksigen yang beredar dalam otak, dengan begitu membuat orang yang mengkonsumsinya jadi lebih berenergi.

Demikian 5 makanan yang dapat meningkatkan energi setelah seharaian melakukan rutinitas. Semoga dengan mengkonsumsi makanan tersebut rasa capek hilang dan tubuh lebih bertenaga.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar