Minggu, 06 September 2015

5 Makanan yang Ampuh Meredakan Flu

KESEHATANKU-setiap orang ingin menyembuhkan flu secara cepat karena flu sangat menggangu dan membuat konsentrasi berkurang. Banyak orang beranggapan bahwa penyebab flu adalah makan gorengan, es yang berlebihan atau kerena kelelahan, hujan, polusi dan lainnya. Anggapan itu tidak semuanya benar. Akan tetapi daya tahan tubuh seseorang sangat berpengaruh supaya tidak tertular maupun mengalami flu. Kalaupun ketika mengkonsumsi es menjadikan flu, itu bukan faktor utama tetapi menjadi salah satu faktor pemberatnya. Dikarenakan didalam es terdapat virus atau bakteri yang dapat menyebabkan flu yang jumlahnya tidak bisa ditolerir sehingga membuat flu muncul. Meskipun begitu ada beberapa makanan yang dapat menyembuhkan flu. Dengan menyembuhkan flu tanpa obat tidak perlu khawatir dengan efek sampinnya. Berikut adalah makanan yang dapat meredakan flu:

1.Daging sapi
penyebab flu salah satunya adalah karena sistem kekebalan tubuh menurun. Untuk memiliki daya tubuh yang baik sebaiknya konsumsilah daging sapi, karena daging sapi merupakan salah satu sumber zat besi yang baik untuk berperan penting dalam perkembangan sel-sel darah putih. Kekurangan sel darah putih menyebabkan daya tahan tubuh menurun. Bahkan kandungan protein dapat membantu tubuh membangu antibodi serta melawan infeksi. Itulah beberapa manfaat daging sapi untuk menyembuhkan flu.

5 Makanan yang Ampuh Meredakan Flu


2.Sup ayam
Selain daging sapi ternyata sup ayam sangat ampuh untuk meredakan flu yang mendera tubuh. kuahnya yang nikmat memiliki kandungan yang baik untuk membuat lendir menjadi encer sehingga mudah untuk dikeluarkan dan flu dapat segera tumbuh. Bahkan kandungan gizi ayam yang berada dalam sup sangat baik untuk mencegah peradangan karena ada efek anti-inflamasi.

3.Buah jeruk
Hal yang sangat penting untuk mencegah flu adalah meningkatkan asupan vitamin C. Banyak sekali buah-bahan yang mengandung vitamin c yang tinggi salah satunya adalah jeruk. Dengan terpenuhinya kebutuhan vitamin C, flu dapat segera diatasi.

4. Minuman jahe
Jahe memberikan efek hangat pada tubuh terutama pada perut dan paru-paru. Minuman jahe yang hangat membuat tenggorokan dan saluran pernapasan menjadi lega. Apabila terserang flu sangat baik untuk meminum jahe karena dapat membuat hidung tidak tersumbat dan meredakan sakit tenggorokan.

5.Jus buah
Jus buah sangat baik untuk membantu meredakan flu karena kandungan vitamin C dan antioksdan yang terdapat pada buah. Selain itu banyak manfaat yang diperoleh dari mengkonsumsi jus buah dari pada mengkonsumsi minuman bersoda.

Demikian 5 makanan yang dapat meredakan flu, semoga dengan mengkonsumsinya flu dapat segera teratasi sehingga tetap bisa konsentrasi selama bekerja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar