Rabu, 30 September 2015

4 Nutrisi Mencegah Botak Tanpa Obat

4 Nutrisi Mencegah Botak Tanpa Obat-Rambut rontok adalah salah satu masalah  yang harus dihadapi oleh laki-laki dan perempuan. Menurut American Academy of Dermatology, setengah jumlah pria mengalami rambut rontok, botak setelah memiliki umur 50 tahun. Gen yang memainkan peran besar, namun para ahli sepakat bahwa kebotakan tidak banyak yang dapat Anda lakukan dengan faktor genetik, tetapi ada beberapa obat dapat mengurangi timbulnya rambut rontok. Namun, ada sesuatu yang Anda dapat mengontrol banyak alasan untuk rambut rontok, menurut penulis Dr Schwartz, gaya hidup yang seimbang dan sehat sangat membantu untuk mencegah kebotakan. Beberapa perubahan sederhana dalam perawatan rambut dapat membuat rambut tumbuh kembali.Terlalu berlebihan dalam menggunakan bahan kimia untuk merawat rambut dapat menyebabkan rambut rusak.

Berikut adalah nutrisi penting untuk pertumbuhan rambut sehingga tidak memerlukan obat-obatan untuk mencegah kebotakan:

1. Zat Besi
Dermatology di Cleveland Clinic telah terhubung antara defisiensi besi alopecia (dengan atau tanpa anemia) dan, dan mendeteksi dan memecahkan kekurangan zat besi dapat memaksimalkan kemampuan pasien untuk menumbuhkan rambut kembali. Zat besi didapatkan dari daging merah, sayuran berdaun hijau gelap, sereal, telur, tiram.

4 Nutrisi Mencegah Botak Tanpa Obat


2. Magnesium
Kekurangan magnesium, pada kandungan kalsium, dapat menyebabkan rambut rontok. Untuk mengatasi masalah ini, mengurangi asupan dan konsumsi bayam, biji labu, mackerel dan lentil gula.

3. Selenium
Selenium merangsang pertumbuhan folikel rambut. Sebuah studi 2010 menemukan bahwa rendahnya tingkat folikel rambut normal selenium dan rambut rontok. Selenium dapat ditemukan dalam kacang Brasil, tuna, sarden.

4. Biotin
Evaluasi beberapa jenis vitamin B sebagai memiliki peran penting dalam pertumbuhan rambut, terutama biotin, Dr. kata Schwartz. Beberapa ahli percaya biotin yang dapat menumbuhkan rambut kembali dan mencegah rambut beruban prematur. Ragi, kenari, telur, dan sarden adalah makanan yang mengandung biotin.


Demikian adalah 4 Nutrisi yang dibutuhkan untuk mencegah kebotakan tanpa menggunakan obat-obatan. Semoga dengan memenuhi nutrisi tersebut kebotakan dapat dihindari sehingga tampil lebih menraik dan percaya diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar