Jumat, 04 September 2015

5 Buah Pencegah Kanker yang Perlu Diketahui

KESEHATANKU-Kanker merupakan salah satu penyebab kematian terbesar didunia. Penyakit yang ditakuti banyak orang ini semakin tahun semakin meningkat penderitanya. Pengertian kanker itu sendiri adalah kondisi sel tubuh yang berubah dan tumbuh secara tidak normal, bahkan dapat menyerang sel yang lainnya dengan begitu cepat. Banyak penyebab yang menyebabkan seseorang menderita kanker, beberapa penyebab kanker yaitu faktor internal yang berupa genetika dan faktor eksternal yang berupa gaya hidup. Gaya hidup sangat berperan penting terhadap kesehatan tubuh terutama untuk mencegah timbulnya kanker. Makanan yang dikonsumsi sangatllah penting terhadap pencegahan kanker, terutama buah-buahan. Berikut adalah buah-buahan yang dapat mencegah timbulnya kanker:

1.Buah jeruk
Buah jeruk yang memiliki banyak jenis seperti jeruk bali, jeruk keprok, jeruk nipis dll, memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh terutama untuk mencegah kanker. Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah jeruk sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh. Maka dari itu konsumsilah bua-buah yang mengandung vitamin C, dan bukan suplemen. Karena dalam buah-buahn selain terdapat vitamin C juga terdapat nutrisi dan mineral yang lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh.

5 Buah Pencegah Kanker


2.Buah delima
Buah delima yang tidak menjadi kesukaan oleh beberapa orang ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk mencegah kanker. Kandungan asam ellagic yang terdapat pada buah delima terbukti dapat menghambat dan menonaktifkan senyawa penyebab kanker. Ini berdasarkan penelitian yang telah diujikan pada hewan dan ternyata terbukti dapat mencegah kanker. Bagi yang tidak suka buah delima dapat menambahkan dalam sup buah atau bahan tambahan untuk pembuatan jus.

3.Buah beri
Buah beri mengandung zat antioksidan yang dapat mencegah kanker yaitu pterostilbene. Pterostilbene banyak terdapat pada jenis buah beri seperti cranbery, dan bluebery. Antioksidan tersebut memiliki senyawa yang bersifat untuk melawan kanker.

4.Apel Merah
Buah apel memang meiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh terutama buah apel merah. Selain rasanya yang enak, pigmen merah pada buah apel membantu dalam menghambat pemicu tumbuhnya sel kanker terutama pada wanita. Maka dari itu seorang wanita sangat baik untuk mengkonsumsinya.

5.Mangga
Siapa sangka buah mangga dapat mencegah kanker, kandungan tannin dalam buah mangga dapat mencegah pembelahan sel kanker dalam tubuh. Maka dari itu konsumsilah buah mangga untuk mendapatkan khasiat tersebut.

Demikian 5 buah yang dapat mencegak kanker, semoga dengan mengkonsumsi buah-buahan tersebut kesehatan tubuh terjaga dengan baik dan dapat terhindar dari sel kanker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar