Jumat, 18 September 2015

Khasiat dan Manfaat Buah Rambutan untuk Kesehatan

Manfaat Buah Rambutan untuk Kesehatan. -Hampir semua orang sudah merasakan betapa manisnya buah merah yang berukuran kecil ini. Saat tiba musimnya buah yang satu ini akan mudah sekali ditemukan misalnya dipinggir jalan, didepan rumah, atau diberbagai pasar moderen maupun tradisional. Harganya yang rekatif murah menjadikan buah ini sebgai buah favorit diberbagai pelosok Indonesia.

Buah yang satu ini  merupakan jenis buah yang tergolong unik, karena bentuknya yang bulat dipenuhi dengan menyerupai rambut, sehingga orang menyebutnya dengan nama buah rambutan. Buah ini asli Indoonesia  sehingga sangat mudah ditemukan diwilayah Indonesia jika sudah musimnya.

Untuk soal rasa buah rambutan ini selain manis juga terdapat paduan rasa yang lain. Dianatarnya asam, asam manis, dan rasa kecut. Tetapi untuk buah rambutan yang berkualitas tinggi maka akan memberikan rasa manis saja.  dan buah ini lebih enak dimakan langsung daripada dioalah terlebih dahulu menjadi jus, campuran dalam kue atau jenis makannan lainnya.

Berdasarkan hasil dari berbagai penelitian oleh lembaga dan ahli kesehatan  menunjukan bahwa rambutan ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan serta gizi yang serupa dengan buah jeruk dan buah apel. Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah ini diantaranya Vitmin A, C, zat besi, karbohidrat, fosfor,  kalsium, magnesium, seng, mpotassium, niacin, natrium, serat dan protein. Semua zat ini dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya.

Dari kandungan nutrisi yang banyak itu tentunya buah rambutan memiliki manfaat untuk kesehatan. Nah langsung aja anda simak dibawah ini.!

inilah manfaat buah rambutan untuk kesehatan ibu hamil
www.tradisionalkesehatan.com

  • Menjaga Tubuh dari Berbagai Radikal Bebas

Udara yang kita hirup setiap detik ini membawa zat-zat radikal bebas yang berbahaya unuk kesehatan anda. Buah rambutan ini mengandung vitamin C yang akan melindungi anda dari berbagai radikal bebas yang ada dalam tubuh anda.
  • Penangkal Anemia yang Ampuh

Kandungan yang terdapat pada buah rambutan ini salah satunya adalah Zat besi. Nah zat inilah yang akan mejauhkan anda dari rasa pusing serta  membuat anda tidak mudah lelah dengan aktivitas yang begitu berat dan padat.
  • Menguatkan Sistem Imunitas Tubuh

Kandungan tembaga pad buah rambutan ini bermanfaat utuk pembutan sel darah putih. Nah sel darah putih inilah yang akan bertugas melawan berbagai virus, bakteri, kuman dan yang lainnya yang dapat mengganggu kesehatan tubuh anda.
  • Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli kesehatan dari University of Chiang Mai Thailand menemukan bahwa pada buah, biji dan kulit buah rambutan mengandung antioksidan yang kuat yang disebut dengan flavonoid. Dari beberapa flavonoid diyakini dapat mengurangi kolesterol yang bersifat anti kanker dan anti-inflamasi.
  • Pembentukan Darah

Sikecil manis ini mengandung sejumlah tembaga. Zat ini sangat diperlukan unuk pembentukan sel darah putih dan sel darah merah. Dan selain itu buah rambutan mengandung zat besi yang dapat mencagah terjadinya anemia.
  • Menyehatakan Pencernaan

Kandungan serat yang pada buah rambutan mampu membantu agar terhindar dari sembelit. Selain itu, buah ini juga bermanfaat untuk mematikan parasit dalam usus dan membantu dalam mngobatai gejala diare.
  • Mengobati Penyakit koleterol

Jika anda memiliki kadar kolesterol tinggi maka makanlah buah rambutan. Karena buah ini memiliki kandungan flavonoid yang dapat memberikan kesehatan tubuh tentunya menurunkan kolesterol jahat.
  • Mengobati Pneyakit Radang

Inflamasi atau yang kita kenal dengan peradangan ini terjadi dalam tubuh yang dapat menyerang bagian mana saja. termasuk radang  hati, radang otot, radang sendi, radang tenggorokan, radang paru-paru. Dengan mengkonsumsi buah rambutan penyakit ini akan segera sembuah, karena pada buah rambutan terdapat zat yang luar biasa dan juga buah rambutan mengandung antiinflamasi.
  • Mengobati Penyakit Darah Tinggi

Ketika kondisi lingkungan memicu penyakit darah tinggi kita kambuah maka sangat membahayakan jantung kita. maka konsumsilah buah rmabutan untuk meredam penyakit ini. Buah rambutan ini mampu meredam penyakit darah tinggi anda, sehinga menjadikan obat alami yang baik untuk kesehatan.

Memang buah rambutan selain manis juga banyak kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh, terutama dalam menjaga stamina dan menghilangkan bebagai jenis penyakit.

Nah itulah beberpa manfaat buah rambutan untuk kesehatan tubuh yang dapat kami informasikan. Semoga dengan artikel ini kita bisa lebih tau lebih tentang buah rambutan bukan hanya rasanya yang manis saja yang kita ketahui. Semoga bermanfaat,  salam sehat dari kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar