Jumat, 02 Oktober 2015

TUMPAS RADANG USUS DAN WASIR SEKARANG DENGAN DAUN INI !!! BEGINI CARANYA

Iler adalah tanaman hias yang gampang didapati di pekarangan rumah, atau bahkan juga di ladang. Warna daunnya merah sampai ungu serta berbulu jadi daya tarik sendiri. herba tumbuhan Iler mempunyai karakter kimiawi harum, berasa agak pahit, dingin mempunyai kandungan kimia seperti berikut.
Daun serta batang : minyak atsiri, fenol, tannin, lemak, phytosterol, kalsium okasalat, serta peptik substabces.
Komposisi kandungan kimia yang berguna diantaranya alkaloid, etil salisilat, meta eugenol, timol karvakrol serta mineral.

Tumbuhan Iler bisa mengobati hepatitis serta turunkan demam, batuk serta influenza. Diluar itu daun Iler dapat juga menetralkan toksin, menghalangi perkembangan bakteri, mempercepat pematangan bisul, pembunuh cacing, wasir, peluruh haid, memecah gumpalan darah, masalah pencernaan makanan, radang paru, digigit ular berbisa serta serangga. Sisi akar tumbuhan ini bermanfaat untuk menangani perut mulas serta diare. Dalimartha juga mengatakan bahwa tumbuhan iler bisa mneyembuhkan radang telinga, keluarkan cacing gelang dari perut. Namun dengan catatan ibu hamil dilarang meminum rebusan iler ini lantaran bisa menyebabkan keguguran.

Untuk menyembuhkan radang usus, daun iler fresh 12 helai, bawang merah sangrai 1 butir, rimpang kunyi 1 ruas ibu jari, patikan cina fresh 7 g, menyan madu 1/2 gr, air 110 ml, dalam wadah dipipis, lalu diminum untuk 2 kali minum dalam satu hari.

Untuk mengobati wasir daun iler 12 helai, daun wungu 7 helai, pegagan 1 genggam, air seperlunya lantas dipipis, airnya diminum 1 kali satu hari 1/4 gelas.

Sumber ; infoherbalis. com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar