Sabtu, 03 Oktober 2015

Tanaman Ajaib Untuk Mengobati Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan (radang tenggorokan) biasanya dikarenakan oleh bakteri atau virus yang kerapkali menyerang tenggorokan hingga menyebabkan radang (inflamasi). Umumnya sakit serta nyeri pada tenggorokan datang mengikuti penyakit lain, seperti waktu diserang cacar air, demam, dan lain-lain.
Radang tenggorkan kerapkali membuat tenggorokan merasa sangat gatal. Gejala-gejala penyakit ini yaitu muncul rasa sakit saat menelan, baik waktu makan, minum maupun waktu menelan ludah, tenggorokan bakal merasa sangat kering, bahkan juga tenggorokan merasa gatal

Tahukah Anda bahwa ternyata sirih bukan sekedar daunnya yang memiliki faedah, namun tangkai serta batang tulang daun sirih juga mempunyai manfaat yg tidak kalah dahsyatnya.

Nah, tahukah Anda bahwa ada tanaman herbal yang bisa mengatasi penyakit radang tenggorokan yakni tangkai serta batang tulang daun sirih. Didalam batang serta tulang daun sirih terdapat eugenol yang dapat mencegah eja*kula*si awal, membasmi jamur Candida albicans, serta berbentuk analgesik (dapat meredakan nyeri). Ada pula kandungan tannin pada daunnya yang sangatlah bermanfaat kurangi sekresi cairan pada “V”, melindungi manfaat hati (hepatoprotektor), serta mencegah diare.

Anda penasaran bagaiman mengolah ramuannya? Berikut ini yaitu langkah membuat ramuan dari tangkai serta batang tulang daun sirih.

Bahan yang perlu disediakan :
15 lembar tangkai bunga sirih.
10 batang tulang daun sirih.
4 sdm gula batu lembut.
200 cc air panas.
Garam dapur sekedarnya.

Cara Membuat :
Cuci tangkai serta tulang daun sirih sampai bersih.
Campur semua bahan, seduh dengan air panas.
Aduk serta biarlah dingin.
Sajikan ramuan ini dalam 1 gelas untuk sekali minum.
Minum ramuan herbal ini 2 kali satu hari.
Mudah-mudahan segera sembuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar