Jumat, 09 Oktober 2015

"Bunda Wajib Tahu !!! Hati-hati Gunakan Tisu Basah untuk Bayi Anda !!! Tolong Di Share !!!"

Reaksi alergi tisu basah untuk bayi makin banyak dilaporkan di negara maju. Bahan pengawet Methylisothiazolinon (MI) disangka jadi pemicunya.

Seorang profesor dermatologi serta pediatri di University of Connecticut School of Medicine, Dr Mary Wu Chang menyampaikan, reaksi alergi terparah, eksim sudah diketemukan sesudah pemakaian tisu basah pada anak.

Awalannya, para ilmuwan mempelajari enam anak dengan ruam kronis. Mereka sudah diobati sepanjang delapan th. dengan anitobiotik serta steorid namun ruam nampak kembali.

 " Kami curiga dengan apa yang dipakai ibunya untuk membersihkan badan anaknya. Nyatanya mereka mempunyai kesamaan dalam memakai tisu basah dalam bersihkan mulut serta pantat anaknya, " kata peneliti, seperti diambil Dailymail, Jumat 94/9/2015).

Kendati demikian, Chang tak demikian saja meminta mereka berhenti memakai tisu bayi. Tetapi dia merekomendasikan untuk membersihkan bersih bayi dengan air waktu dirumah.

Dokter kulit dari St Thomas 'Hospital di London, Ian White menyampaikan, MI bisa mengakibatkan ruam, tonjolan, melepuh, mata gatal serta pembengkakan muka. Dalam satu masalah, seorang wanita alami kesusahan bernapas.

 " Dalam pengalaman praktek, saya belum pernah lihat segera, namun sebagian studi menuliskan bahaya tisu basah ini apabila dipakai sering, " ujarnya.



Sumber : health. liputan6. com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar