Jumat, 09 Oktober 2015

"INI DAFTAR PENYAKIT YANG BISA DITUNTASKAN DENGAN DAUN ASAM JAWA,INI CARA MERACIKNYA"

Faedah daun asam jawa ternyata cukup banyak apabila dipakai sebagai obat serta meningkatkan kesehatan, akan tetapi tidak banyak orang yang tahu akan hal tersebut. Tanaman asam jawa mempunyai nama ilmiah Tamarindusindica L, adalah tanaman yang umum kita temui di Indonesia. Biasanya tanaman ini dipakai juga sebagai pembatas jalan raya lantaran memiliki bentuk yang rindang serta pohonnya kokoh atau ulet. Asam jawa telah sejak dahulu di kenal juga sebagai obat herbal penurun kandungan cholesterol. Hal semacam ini karena ada kandungan kimia yang berlimpah didalam daunnya berbentuk saponin, tanin serta flavonoid yang banyak.

Kandungan senyawa aktif flavonoid serta tanin yang ada di daun ini diakui bisa meluruhkan lemak lewat cara meningkatkan sistem metabolisme badan. Karenanya ada penambahan metabolisme badan, sistem pembakaran lemak makin optimal. Jadi tidaklah heran bila air rebusannya sering dipakai juga sebagai pelengkap program diet terlebih untuk kaum wanita.

Sebenarnya manfaat daun asam jawa cukup banyak untuk kesehatan, namun jarang di ketahui oleh orang banyak. Selain bisa membakar lemak jahat, terdapat banyak penyakit yang diyakini mampu untuk sembuh dengan olahan asam jawa.

Inilah khasiat-khasiat yang dapat diperoleh jika kita memanfaatkan asam jawa :

Obat asma

Siapkan 2 tangkai daun asam jawa serta adas pulawaras seperlunya. Lalu rebus ke-2 bahan itu memakai 1 liter air hingga mendidih. Lalu silakan Anda saring untuk di ambil airnya saja. Supaya memperoleh hasil yang optimal, minumlah 2 kali satu hari dengan cara teratur hingga penyakit asma yang diderita benar – benar sembuh.

Menyembuhkan batuk kering

Ambillah sebagian helai daun dan ½ genggam daun saga. Lalu rebus semua bahan tadi dengan 4 gelas air putih hingga mendidih sampai diperoleh bekas air 1 gelas saja, saring serta dinginkan. Supaya akhirnya optimal konsumsi 2 kali satu hari dengan cara teratur hingga batuk Anda hilang.

Menyembuhkan rematik

Siapkan segenggam daun serta 2 hingga 3 biji asam jawa. Lalu tumbuk halus bahan-bahan itu. Lantas kompreskan di bagian yang sakit disebabkan rematik.

Penurun demam

Siapkan satu genggam daun serta adas pulawaras seperlunya. Setelah itu rebus ke-2 bahan itu dengan 1/2 liter air hingga mendidih, lantas saring untuk di ambil airnya saja serta dinginkan. Setelah itu, minum air rebusan itu 2 kali satu hari hingga suhu badan Anda normal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar