Rabu, 07 Oktober 2015

5 Pengobatan Dengan Daun Sirih

5 Pengobatan Dengan Daun Sirih-Daun sirih, tentu saja sudah banyak yang tau tentang daun ini yang memiliki banyak khasiat. Hal ini karena daun sirih adalah tanaman asli Indonesia, sehingga mudah untuk menemukan di lingkungan sekitar kita. Manfaat daun sirih banyak untuk mengobati berbagai penyakit. Masyarakat Indonesia kuno terutama untuk ibu-ibu mengunyah daun sirih yang dicampur dengan tembakau. Mereka melakukannya karena daun yang dianggap memperkuat dan menjaga kesehatan gigi.

Selain itu, menurut beberapa penelitian, daun sirih untuk mendapatkan digunakan untuk pengobatan beberapa penyakit dan gangguan, berikut adalah beberapa penyakit yang dapai diobati dengan daun sirih:

1. Batuk
Daun sirih dapat digunakan sebagai obat batuk. Untuk menggunakan, mempersiapkan 15 daun sirih. Rebus dengan 3 gelas air sampai lagi dengan sisa 3/4, kemudian dicampur dengan madu dan minumlah untuk menghilangkan batuk yang anda alami.

5 Pengobatan Dengan Daun Sirih


2. Mimisan
Mimisan juga bisa diatasi dengan daun sirih. Siapkan daun sirih segar yang cukup muda, dan kemudian hancurkan hingga lembut, kemudian gunakan daun sirih yang lebar untuk membungkus tumbukan tadi kemudian masukan kedalam lubang hidung yang mimisan.

3. Menghilangkan bau mulut
Daun sirih juga membantu menghilangkan bau mulut. caranya dengan merebusnya dan air rebusannya digunakan untuk berkumur-kumur. Lakukanlah secara rutin agar memiliki mulut yang segar

4. Menghilangkan bau badan
Bau badan juga bisa dihilangkan dengan bantuan daun sirih. Caranya dengan merebus daun sirih kemudian air rebusan tadi diminum untuk menghilangkan bau badan.

Baca Juga: 6 Tanaman Penangkal Polutan di rumah

5. Mengobati keputihan
Daun sirih juga efektif dalam mengobati keputihan. Caranya dengan merebus air 2,5 liter dengan 10 daun sirih, kemudian cucilah daerah kewanitaan ketika air masih hangat.


Demikian beberapa manfaat daun sirih untuk mengobati beberapa penyakit dan mengurangi bau tak sedap pada tubuh anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar