Jumat, 02 Oktober 2015

AWAS PENYAKIT DIABETES,JANTUNG,OBESITAS MENGINTAI ANDA...!!! Jika Membawa Ponsel Ke Tempat Tidur

 Hp alias handphone telah jadi bagian yg tidak terpisahkan dari gaya hidup modern, hingga waktu tidur juga benda ini senantiasa dibawa. Nampaknya remeh, namun membawa hp kala tidur mempunyai efek untuk kesehatan.

Permasalahan paling utama yang bakal muncul saat seorang tidur dengan membawa hp dalam keadaan menyala yaitu terganggunya kwalitas tidur. Bermula dari tidur yg tidak pulas tersebut, beragam penyakit serta masalah kesehatan dapat muncul belakangan.

Sebagian masalah kesehatan yang bisa dihadapi disebabkan gemar membawa hp ke tempat tidur diantaranya sebagai berikut, seperti dilansir dari Livescience serta MSNBC.

1. Kurang tidur
Suatu riset di Stony Brook University membuka, 70 % remaja di Amerika Serikat tidur dengan terus aktifkan hp serta meletakkannya di dekat tempat tidur. Akibatnya kwalitas tidur menyusut lantaran kerap terbangun tengah malam cuma untuk membaca SMS yang masuk.

Membawa Hp Ke Tempat Tidur Dapat Sebabkan 3 Penyakit Tersebut. Efek dari kwalitas tidur yang buruk ini sangat luas, termasuk juga menurunnya prestasi akademis serta kesehatan secara keseluruhan. Beragam riset membuktikan bahwa kwalitas tidur yang jelek bikin orang rawan obesitas, diabetes dan gangguan jantung.

2. Sleep texting
Ahli kesehatan tidur di Amerika Serikat, Dr Marcus Schmidt menyampaikan 4 dari 5 remaja senantiasa membawa hp waktu tidur serta cuma 1 dari 10 remaja yang betul-betul mematikan hpnya waktu tidur. Lantaran tidurnya jadi tak pulas, jadi beberapa remaja ini rawan alami sleep texting atau mengirim SMS waktu tidur.

Sleep texting ada dalam satu kelompok masalah tidur yang lain seperti jalan waktu tidur (sleep walking), mengigau (sleep talking) maupun terkait sex waktu tidur (seksomnia). Masalah ini dapat sekalian adalah salah satu tanda-tanda kecanduan tehnologi.

3. Masalah mental
Menyusutnya kwalitas tidur dikarenakan tak mematikan hp waktu tidur juga punya pengaruh pada kesehatan kejiwaan. Suatu riset di Jepang mengungap, remaja yang tidur dengan membawa hp lebih rawan pada kecenderungan bunuh diri.

Tak di ketahui pasti hubungannya, tetapi kurang tidur memanglah dapat menyebabkan depresi yang meruapakan salah satu pencetus kecenderungan bunuh diri. Terutama karena penelitiannya dikerjakan di Jepang, aspek budaya juga berpengaruh lantaran angka bunuh diri di negara ini memang sangat tinggi.


Diambil dari bijakuniklucu. blogspot. com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar