Minggu, 11 Oktober 2015

6 Makanan yang Mencegah Gigi Berlubang

6 Makanan yang Mencegah Gigi Berlubang-Masalah gigi berlubang merupakan hal yang paling sering dijumpai. Gigi berlubang menjadi momok bagi siapapun entah itu anak-anak, remaja maupun orang dewasa. Penyebab kerusakan gigi biasanya bakteri di dalam mulut. Konsumsi berlebihan permen juga dapat menyebabkan kerusakan gigi. Alih-alih mengalami rasa sakit yang disebabkan oleh kerusakan gigi, diharapkan anda selalu memperhatikan kesehatan gigi, dan selalu menggosok gigi secara teratur tak lupa untuk memeriksakan gigi ke dokter gigi.

Selain itu, ada beberapa makanan yang dapat mencegah gigi berlubang dan menjaga kesehatan gigi anda. Berikut makanan yang dapat mencegah gigi berlubang:

1. Sayuran
Wortel dan sayuran berdaun hijau juga bisa menjaga kesehatan gigi dan mencegah kerusakan gigi. Hal ini karena sayuran ini mengandung banyak serat.

6 Makanan yang Mencegah Gigi Berlubang


2. Buah yang tidak manis
Jika Anda secara teratur makan buah-buahan manis seperti anggur, maka anda akan mengalami gigi yang berlubang. Pilih buah dengan kandungan rendah gula dan kaya serat, seperti mentimun.

3. kismis
Kismis mengandung flavonoid dan polifenol, yang dapat mengontrol bakteri didalam mulut dan mencegah kerusakan gigi.

4. Seafood
Makanan laut atau yang disebut dengan seafood seperti udang, tiram memiliki kandungan kalsium cukup tinggi, sehingga dapat memperkuat gigi Anda.

5. Mengunyah permen karet tanpa gula
Permen karet umumnya dianggap berbahaya bagi kesehatan gigi. Mengunyah permen karet dapat menghasilkan asam, yang dapat membentuk lapisan pelindung gigi. Oleh karena itu, pilihlah permen karet bebas yang gula


6. Daun mint
Mint adalah desinfektan alami. Mengunyah daun mint dapat menjaga kesehatan gigi, dan melindungi dari kerusakan gigi.

Demikian 6 makanan yang dapat mencegah gigi berlubang, memiliki gigi yang sehat dan kuat adalah harapan setiap orang. Bagaimanapun dengan gigi yang sehat membuat semua aktifitas menjadi lancar dan nyaman bila dibandingkan dengan gigi yang berlubang dan sakit, akan menghambat semua aktifitas karena sakitnya yang bukan main.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar