Kamis, 29 Oktober 2015

6 Manfaat Biji Nangka Bagi Tubuh

6 Manfaat Biji Nangka Bagi Tubuh-Kebanyakan orang tidak mengerti jka biji nagka bisa dikonsumsi, biasanya orang banyak yang membuangnya padahal apabila biji nangka direbus bisa dijadikan cemilan yang sehat. Hal ini karena protein, serat, karbohidrat, vitamin A, B, dan C, fosfor, seng dan kalsium terdapat pada biji nangka.

Biji nangka juga berisi fitronutrien seperti saponin, isoflavon dan lignan, yang merupakan antioksidan yang dapat membantu mencegah kanker. Jadi, apa manfaat yang disediakan oleh biji nangka? Lihatlah berikut ulasannya:

1. Mencegah sembelit
Banyak sekali manfaat yang diperoleh dari mengkonsumsi biji nangka secara rutin. Kandungan serat yang tinggi mencegah sembelit. Biji nangka juga memainkan peran dalam membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.

6 Manfaat Biji Nangka Bagi Tubuh


2. Mencegah keriput
Karena kandungan antioksidan yang tinggi, biji nangka dikenal untuk mencegah dalam menghadapi penuaan. Metode ini sangat sederhana,hancurkan biji nangkasampai halus kemudian campur sedikit dengan susu jadikan masker untuk wajah anda. Jika Anda secara teratur keriput pada wajah dapat dikurangi.

3. Mengurangi stres dan penyakit kulit
Biji nangka dianggap baik untuk digunakan sebagai agen terapi penyakit kulit, menjaga kulit secara alami lembab. Hal ini disebabkan kandungan protein dan nutrisi lainnya. Selain itu, biji nangka juga dapat mengatasi stres.

4. Bersihkan noda pada kulit
Banyak orang tidak tahu, biji nangka dapat benar-benar membuat kulit lebih halus. Dengan menumbuk biji nangka sampai halus dan mencampukannya dengan madu dan susu kemudian lulurkan pada bagaian kulit. Setelah kering, bilas dengan air.

5. Mencegah rambut rontok
Biji nangka mengandung vitamin A dan dapat membantu melindungi penglihatan. Selain itu, vitamin A hadir dalam biji nangka juga sangat berguna dalam memerangi rambut rontok.


6. Mencegah anemia
Biji nangka mengandung zat bezi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mencegah anemia.

Demikian 6 manfaat yang ada dalam biji nangka, semoga denga  mengkonsumsinya secara rutin dapat mendapatakan segala manfaat yang terkandung didalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar