Minggu, 18 Oktober 2015

INI Manfaat Luarbiasa Kemiri Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Tanaman Kemiri (Aleurites moluccana) adalah pohon besar dengan tinggi yang bisa meraih 40 m serta diameter pohon hingga 1, 5 m. Sisi tanaman yang bisa dipakai juga sebagai penyembuhan yaitu buah, kulit buah, daun serta batang. Kemiri di kenal khalayak lantaran kegunaannya sebagai bumbu dapur.

Salep Kemiri dipakai untuk menyembuhkan luka, sakit gigi, demam serta pembengkakan. Jelaga dari asap kemiri yang dibakar dipakai juga sebagai bubuk pewarna rambut serta kelopak amta dan pewarna tato. Minyak Kemiri dipakai juga sebagai moisturiser lantaran banyak terkandung palmitin, stearin, myristicin, magnesiun serta senyawa anhidrida fosfat terkecuali juga memiliki kandungan antioksidan seperti vitamin C, A serta E.

Juice kulit buah yang berwarna hijau serta getah daunnya dipakai untuk kulit bayi. Daun yang dibakar dipakai untuk sakit kepala serta rematik. Godokan daunnya dipakai untuk penyakit kelenjar (scrofula). Godokan kulit batangnya dipakai untuk pembersih mulut serta neuralgia dan untuk asma. Getah dari kulit batang dalamnya dipakai untuk sakit tenggorokan serta diuretik. Sesaat kombinasi kemiri dengan santan dipakai untuk menyembuhkan penyakit perut serta permasalahan pencernaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar