Senin, 05 Oktober 2015

Sering Lupa,Tengkuk Kaku dan Pusing ,itu bukan karena stress,BERHATI-HATILAH INI JAWABANNYA...

Sering Lupa,Tengkuk Kaku dan Pusing ,itu bukan karena stress? Jika iya, jadi waspadalah pada sumbatan pembuluh darah yang bila dilewatkan bisa berbuntut stroke. Sumbatan pembuluh darah otak bukan sekedar bisa berlangsung pada arteri tetapi bisa pula berlangsung pada pembuluh darah balik atau vena yang di kenal juga sebagai Cerebral Venous Thrombosis (CVT). Pada 2006, angka peristiwa CVT diketemukan sebesar 3-4 masalah dari 1 juta masalah pertahunnya (Enhaulp, 2006). Walau demikian temuan peristiwa CVT selalu jadi tambah bersamaan dengan perubahan fasilitas penunjang diagnostik terutama imaging.
Vena otak adalah saluran keluarnya darah dari otak. Sumbatan vena seperti pada masalah CVT menyebabkan ada penambahan desakan dalam kepala disebabkan kendala keluarnya darah yang melalui otak. Bila tak teratasi dengan baik jadi bisa menyebabkan penurunan aliran darah dalam otak serta berbuntut pada rusaknya atau kematian sel otak
Sumbatan pada vena seperti got maupun parit yang buntu, pada awalnya tidak sering memberi keluhan yang berat walau demikian dapat menyebabkan permasalahan besar selanjutnya. Kerapkali pasien datang dengan keadaan baik serta terlihat fresh bugar namun diketemukan ada CVT yang dibarengi penurunan aliran darah otak.
Kian lebih 90% pasien cuma mengeluhkan nyeri kepala hilang muncul yang berulang. Sebagian variasi keluhan yang dihadapi pasien dengan CVT seperti berikut :
Tengkuk merasa berat serta tegang
Nyeri kepala biasanya seperti migraine
Nyeri kepala hebat
Gampang lupa
Penurunan pendengaran
Muntah menyemprot
Penurunan neurologis fokal seperti lemah separuh tubuh, kesemutan, kebas, masalah bicara, serta lainnya
Penurunan kesadaran
Menghindar tambah lebih gampang dari pada menyembuhkan. Hindari munculnya CVT serta waspadalah ada tanda-tanda enteng sumbatan di otak Anda
Sumber Oleh : dr. Dianika Putri Puspitasari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar