Senin, 05 Oktober 2015

5 Bahan Alami Untuk Meredakan Sakit Gigi

5 Bahan Alami Untuk Meredakan Sakit Gigi-Sakit gigi bukanlah hal yang menyenangkan. Nyeri yang dirasakan bisa naik ke kepala, sehingga bisa mengganggu aktivitas yang anda akan lakukan.  Jika Anda memiliki sakit gigi, maka anda harus segera pergi ke dokter gigi untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Selain itu, ada juga beberapa orang yang mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit gigi. Akan tetapi beberapa orang menggunakan obat yang terbuat dari bahan kimia meskipun bisa meredakan nyeri tetapi bisa menimbulkan efek samping karena mengandung bahan kimia, apalagi menggunakannya secara berlebihan. Untuk itu ada beberapa bahan alami yang dapat membantu mengurangi rasa sakit ketika nyeri gigi terjadi.

Bahan-bahan alami yang dapat membantu mengurangi rasa sakit


Keberadaan bahan alami memiliki manfaat untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi, beberapa bahan alami yang lebih aman untuk meredakan nyeri gigi adalah sebagai berikut:

5 Bahan Alami Untuk Meredakan Sakit Gigi


1. Bayam
Bayam kaya akan zat besi dan kalsium juga membantu meredakan sakit gigi. Jika Anda memiliki sakit gigi, maka bayam dapat menjadi pilihan yang baik untuk dikonsumsi.


2. Daun jambu biji
Karena dikenal cukup efektif untuk menahan rasa sakit, termasuk rasa sakit di gigi. Kandungan sifat anti-bakteri pada daun jambu biji bermanfaat untuk meredakan nyeri pada gigi. Bila Anda memiliki sakit gigi, kunyahlah daun jambu biji dan tunggulah beberapa saat sehingga nyeri pada gigi reda..

3. Bawang putih
Bawang putih dikenal sebagai bumbu dapur atau rempah-rempah. Caranya sama dengan jambu biji yaitu dengan mengunyahnya. Sehingga kandungan pada bawang putih keluar dan dapat meredakan nyeri pada gigi.

4. Jahe
Selain jambu biji dan bawang putih, jahe juga mengandung sifat antibakteri. Jahe adalah ramuan yang dapat digunakan untuk mengurangi pembengkakan dan luka sebagai bahan alami. Selain itu, jahe juga dikenal untuk membantu meringankan rasa sakit pada gigi.

Baca Juga: 7 Penyebab Sering Sakit Punggung

5. Teh
Teh hangat yang tidak manis sangat baik untuk meredakan sakit pada gigi, kandungan tanin yang terdapat pada teh dapat meredakan nyeri pada gigi anda.

Demikian beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk meredakan nyeri pada gigi. Kunjungi dokter gigi Anda untuk menentukan penyebab sakit gigi, untuk mendapatkan pengobatan yang lebih tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar