Senin, 05 Oktober 2015

SEMBELIT ( SUKAR BAB )..??? TUNTASKAN DENGAN DAUN KACA PIRING !!! BEGINI CARANYA!

Kaca Piring atau dalam ulas latinnya Gardenia augusta. Tanaman ini berjenis semak berusia tahunan seta banyak memilki cabang, ranting ataupun daun yang lebat. Kaca piring gampang tumbuh di sembarang tempat, baik daerah dingin ataupun panas. Tetapi, tumbuhan ini lebih pas di daerah pegunungan atau tempat yang tingginya kian lebih 400 mtr. di atas permukaan air laut. Bunganya memiliki ukuran sekitar 1-2 mtr..

Mengetahui Tanaman Kaca Piring Plus Khasiatnya

Bunganya indah sangatlah serupa dengan bunga mawar putih dengan tajuk-tajuk melingkar serta bersusun membuat satu kesatuan yang anggun. Daunnya berupa oval, tidak tipis, licin serta mengkilap pada permukaan telapak serta sisi atasnya. lantaran keharuman bunganya, kaca piring memiliki nilai komersial untuk di buat wangi-wangian atau minyak wangi. Tengah pengembangbiakan tanaman ini bisa dikerjakan lewat cara stek.


Kandungan kimia : Minyak Atsiri (linalool serta styrolyl) serta sisi yang biasanya dipakai yaitu daun sampai bijinya.

Manfaat umum dari herbal kaca piring salah satunya yaitu juga sebagai obat sariawan, kurangi demam, serta menangani sembelit.

Langkah Penggunaan Tanaman Kaca Piring :
Sariawan : 7 lembar daun kaca piring, 2 sendok makan madu, serta 1 potong gula aren. Daun kaca piring diremas-remas serta ditambahkan dengan 1 cangkir air serta disaring. Lalu digabung dengan madu serta gula aren itu serta diaduk hingga rata benar. lantas diminum serta diulangi tiap-tiap dua hari sekali.
Demam : 7 lembar daun kaca piring serta 1 potong gula batu. Daun kaca piring diremas-remas dengan satu gelas air serta disaring. Lalu digabung dengan gula batu serta diaduk hingga rata. Lantas diminum.
Sembelit (Sulit BAB) : 3 biji kaca piring di rebus dengan 2 gelas air sampai mendidih biarlah hingga tinggal 1 gelas. Lantas diminum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar