Kamis, 01 Oktober 2015

SEHATKAN JANTUNG DAN CEGAH STROKE SEBELUM TERLAMBAT DENGAN MEMANFAATKAN BIJI TOMAT

Kita seringkali mengetahui faedah dari buah serta sayuran padahal sebenarnya terdapat banyak biji-bijian yang juga memiliki peran utama dalam melindungi kesehatan. Salah satu misalnya adalah faedah dari biji tomat. Tomat sudah di kenal dengan khasiatnya yang luar umum, namun yang perlu anda kenali bahwa biji tomat juga memiliki peran yang sama.


Biji tomat memiliki kandungan zat utama untuk tubuh. Beberapa dari kita saat memproses tomat jadi makanan atau juice ada yang buang bijinya. Tetapi coba untuk tidak membuanya bijinya lantaran biji tomat ternyata baik untuk melindungi kesehatan jantung Anda.

Seperti ditulis oleh health liputan 6, Riset yang dilakukan oleh beberapa ilmuwan dari Aberdeen Rowet Institute, Inggris, Senin (22/9/2014) membuahkan bahwa nyatanya biji tomat bisa menghindar serangan jantung serta stroke. Hal semacam ini lantaran lendir yang membungkus biji tomat dapat kurangi resiko penggumpalan darah. Serta yg tidak kalah menariknya lagi bahkan juga manfaat biji tomat ini sama efisien dengan aspirin.

Peneilitian ini melibatkan partisipan 43 orang yang dikerjakan sepanjang tujuh bln.. Dalam riset itu, mereka membandingkan manfaat biji tomat yang nyaris sama dengan manfaat aspirin. “Kami menemukan bila ektrak biji tomat mempunyai manfaat yang sama dengan aspirin. Lantaran berbentuk alami, biji tomat tanpa memiliki efek samping. Sedang aspirin mempunyai efek samping seperti pendarahan pada perut, ” ucap Stephen Moon dari Prvoxis, produsen yang menghasilkan ektrak biji tomat.


Untuk anda yang sering mengonsumsi tomat untuk tidak membuang bijinya itu. Tomat bisa dikonsumsi mentah, dimasak maupun di buat jadi juice. Namun yang perlu di perhatikan adalah pastikan tomat yang masih segar serta bersih dari pestisida. Mudah-mudahan berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar