Kamis, 01 Oktober 2015

Jangan Abaikan Jika Tak ingin Menyesal, Inilah 6 Manfaat Akar Teratai!

Akar teratai adalah salah satu type makanan yang memiliki kandungan beberapa type nutrisi utama untuk kesehatan badan kita. Makanan ini mengandung beberapa type mineral, vitamin serta fitonutrien yang mencakup besi, fosfor, kalium, mangan, tembaga, tiamin, seng, asam pantotenat, vitamin C dan vitamin B6. Akar teratai juga memiliki kandungan serat makanan serta protein. Ada kandungan itu sekurang-kurangnya memberikan 6 faedah untuk kesehatan, apa sajakah? Simak artikel tersebut!

Manjaga Tekanan Darah Tetap Normal

Akar teratai adalah bahan makanan yang kaya kalium. Kalium sangatlah berguna dalam melindungi pembuluh darah santai dan menolong dalam tingkatkan aliran darah dengan kurangi kekakuan serta kontraksi pembuluh ini. Hal semacam ini juga menurunkan ketegangan yang yang teradi pada system kardiovaskular. Kalium juga menolong dalam menyeimbangkan cairan pada badan dan mencegah dampak natrium yang berlebihan dalam aliran darah.
Membantu Sistem Pencernaan

Bukan sekedar memiliki kandungan kalium, akar teratai juga mempunyai kandungan serat makanan yang cukup tinggi. Ada serat dalam akar teratai bisa membantu merangsang gerakan usus. Selain itu, juga sebagai mana sudah banyak diterangkan, bahwa ada serat juga turunkan tanda-tanda sembelit serta tingkatkan penyerapan nutrisi lewat sekresi lambung. Bukan sekedar itu, serat dapat juga memberi stimulasi untuk gerak peristaltik pada otot polos hingga kita bisa buang air besar secara lancar.

Sebagai Sumber Vitamin C

Akar teratai sebagai sumber vitamin C yang cukup tinggi. Dalam tiap-tiap 100 gr dapat didapat jumlah vitamin C sebesar 44 mg yang bisa memenuhi seputar 73% dari keseluruhan keperluan vitamin C yang dibutuhkan oleh badan. Seperti yang sudah kita kenali berbarengan, bahwa pada umumnya vitamin C mempunyai faedah dalam mencegah dampak radikal bebas hingga bisa menghindar terjadinya beragam penyakit seperti penyakit jantung serta penyakit kanker. Bukan sekedar itu, vitamin C juga mempunyai peran utama dalam pembentukan kolagen sehinnga dapat melindungi kemampuan serta integritas pembuluh darah, kulit, serta sebagian organ yang lain.
Kurangi Resiko Terjadinya Kanker

Sepeti yang sudah diterangkan sebelumnya, bahwa akar teratai mempunyai kandungan vitamin C yang sangatlah tinggi. Ada Vitamin C itu bisa melakukan tindakan juga sebagai antioksidan kuat yang bisa menghindar pembentukan radikal bebas. Sperti yang kita kenali berbarengan, bahwa Radikal bebas pada badan bisa mengakibatkan kerusakan DNA dari beberapa sel kita hingga bisa menyebabkan perkembangan sel kanker.
Melindungi Kesehatan Kulit

Masih berkenaan dengan Vitamin C, akar teratai dapat bikin kulit sehat tampak lebih cantik. Vitamin C merangsang produksi kolagen dalam tubuh yang terutama bertanggungjawab untuk susunan serta kekencangan kulit. Dengan memberi asupan vitamin C yang cukup setiap hari akan menolong kita untuk memperoleh kulit tampak lebih, bercahaya, serta lebih menarik.
Membantu Menurunkan berat Badan

Akar teratai juga adalah makanan yang sangat baik bila dikonsumsi sepanjang sistem penurunan berat tubuh. Lantaran akar teratai adalah makanan yang rendah kalori serta memiliki kandungan serat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar