Sabtu, 03 Oktober 2015

BAU MULUT MENGGANGGUN??? TUMPAS DENGAN TANAMAN INI,LANGSUNG KABUR !!! BEGINI CARANYA,,,


Akar wangi (Vitiveria zizanioides (L), Ex, Small) yang disebut famili dari Poaceae (Gramineae) bisa diketemukan di beberapa daerah di Indonesia dengan nama yang berlainan juga seperti Useur (Gayo) ; Hapias, Usar (Batak) ; Akar babau (Minangkabau) ; Akar banda (Timor) ; Iser, Morwastu (Sumatera Utara) ; Usa, Urek usa (Makasar) ; Janur, Narawastu, Usar (Sunda) ; Larasetu, Larawastu, Rarawestu (Jawa).

Nama Asing : Oleum Vitiveriae aetheriae ; Minvak Akar wangi. Vitiveriae Radix ; Akar wangi.

Akar wangi adalah type rumput menahun, tingginya bisa meraih sampai 1 mtr., batangnya lunak, beruas serta berwarna putih. Daun tunggal, berupa pita, serta ujungnya meruncing. Pelepahnya memeluk batang. Buah padi, berduri, berwarna putih kotor. Akar serabut berwarna kekuning-kuningan. Sisi yang digunakan yaitu akar serta senyawa minyak atsiri.

Obat Napas/Bau Mulut : Siapkan Akar wangi sebagian potong, imbuhkan daun sirih fresh sejumlah 2 lembar, herba pegagan fresh 1 genggam, buah kapulaga 6 butir lalu diseduh dengan air panas yang telah didihkan sejumlah 110 ml. Lalu dipakai juga sebagai obat kumur-kumur, kerjakan 2 kali satu hari pagi serta sore hari, setiap kali penggunaan sejumlah 100 ml, apabila dibutuhkan bisa diencerkan dengan air hangat-hangat kuku, apabila tertelan juga tak apa-apa lantaran tak beresiko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar