Rabu, 07 Oktober 2015

ATASI hipertensi dengan makan stroberi!

Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan buah strobery. Walau mungil, buah yang kadang terasa asam serta manis ini ternyata mempunyai faedah yang besar untuk kesehatan. Suatu riset membuka bahwa buah strobery dapat menurunkan tekanan darah.

Sampai kini buah strobery di kenal lantaran kandungan vitamin C yang tinggi. Tetapi riset juga tunjukkan bahwa strobery dapat menolong turunkan tekanan darah pada orang yang alami hipertensi, seperti ditulis oleh Daily Mail (16/06).

Hasil ini diketemukan peneliti di Florida State University sesudah lakukan penilaian pada 60 wanita yang telah alami menopause. Wanita ini mempunyai tekanan darah tinggi dari mulai yang tengah sampai yang cukup kronis. Tekanan darah tinggi adalah hal yang lumrah dihadapi oleh wanita sesudah menopause. Hal itu dikarenakan oleh pergantian hormon serta menambahkan berat tubuh.

Partisipan disuruh untuk konsumsi strobery beku atau konsumsi plasebo sekali satu minggu sepanjang delapan minggu. Sesudahnya tekanan darah mereka dibanding. Riset membuka bahwa beberapa wanita itu sukses mempunyai tekanan darah yang normal.

Peneliti memiliki pendapat bahwa hal semacam ini di pengaruhi oleh antioksidan yang ada pada strobery. Antioksidan itu di ketahui dapat turunkan tekanan darah dengan bikin susunan pada pembuluh darah jadi lebih tenang serta tak tegang. Saat pembuluh darah tidak tegang, arteri bakal melebar serta turunkan tekanan darah.

Tidak cuma strobery saja buah yang di ketahui dapat turunkan tekanan darah. Pada awal mulanya peneliti juga temukan bahwa konsumsi semangka dapat juga menolong turunkan tekanan darah serta menangani hipertensi. Tidak usah sangsi lagi untuk konsumsi buah-buahan ini bila Anda mempunyai kecenderungan tekanan darah tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar