Kamis, 11 Desember 2014

Cara mengatasi susah tidur untuk kesehatan

Cara mengatasi susah tidur untuk kesehatan



Cara mengatasi susah tidur untuk kesehatan - Ingin mendapatkan istirahat malam yang baik? Sudah waktunya untuk memperbaiki pola tidur Anda.Anda dapat makan diet sempurna, menyempatkan keanggotaan gym Anda dengan baik, dan memiliki keseimbangan yang baik antara pekerjaan dan kehidupan keluarga, tapi tidak ada yang begitu menghancurkan kesehatan yang baik dengan tidak cukup tidur,benar bukan ?.

Pola tidur kurang dari enam jam per malam mempengaruhi tubuh dalam beberapa cara, termasuk peningkatan hormon stres kortisol. Tingginya kadar kortisol mengurangi serotonin dan melatonin, hormon ketenangan dan tidur. Selain itu, tingginya tingkat kortisol mempengaruhi respon imun, membuat Anda lebih rentan terhadap infeksi, luka dingin dan penyakit autoimun. Untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk, tidak tidur dengan baik mungkin menjadi penyebab kenaikan berat badan sebagai tidur malam yang baik meningkatkan pelepasan leptin, hormon yang memberi sinyal rasa kenyang dan menekan nafsu makan. Sebaliknya, kurang tidur meningkatkan ghrelin, hormon yang merangsang rasa lapar.
kebersihan tidur

Istilah "kebersihan tidur" tidak ada hubungannya dengan flossing dan semuanya harus dilakukan dengan mengadopsi mencoba dan benar pedoman yang penting untuk mempromosikan tidur malam yang baik. Ini termasuk mencoba untuk mendapatkan tidur sebelum tengah malam. Manusia adalah makhluk kebiasaan, dan tubuh merespon dengan baik untuk jadwal reguler. Jika memungkinkan, cobalah untuk pergi ke tempat tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari, termasuk akhir pekan.

Tubuh menghasilkan lonjakan hormon pertumbuhan antara jam 11:00-01:00, yang membantu untuk memperbaiki jaringan otot dan meningkatkan kepadatan tulang. Dalam apa yang mungkin throwback nenek moyang prasejarah kita, tidur terbaik telah dalam kondisi seperti gua - dingin (di bawah 21 ° C) dan kegelapan total.

obat penenang herbal

Herbal obat penenang telah digunakan selama berabad-abad untuk meningkatkan kualitas tidur dan durasi. Tidak seperti beberapa obat tidur farmasi, herbal obat penenang tidak adiktif dan tidak akan membuat Anda merasa mengantuk di pagi hari. Dalam prakteknya, jika orang merasa grogi dengan bumbu obat penenang, itu pertanda mereka membutuhkan lebih banyak tidur, dan meminum ramuan ini mengungkapkan keadaan sebenarnya kelelahan.

Herbal obat penenang termasuk valerian, lemon balm, hop, poppy California, kopiah, passionflower dan Zizyphus. Kombinasi ini tersedia dalam tablet atau sirup bentuk dari toko makanan kesehatan. Untuk insomnia persisten, mengambil dosis yang dianjurkan tertinggi sesuai petunjuk label.

merekam up

Mendengkur dan pernapasan mulut memiliki efek negatif pada kualitas tidur, sementara hidung bernapas di malam hari akan membantu Anda bangun merasa lebih segar.

Itu selalu lebih baik untuk bernapas melalui hidung, karena itu dirancang untuk tujuan ini. Pernapasan mulut terkait dengan tidur apnea, penyakit gusi, gigi ramai, obesitas, kurang konsentrasi, masalah asma dan sinus, ADHD, kecemasan dan tekanan darah tinggi.

Hidung pernapasan lebih panjang dan lebih lambat, yang membantu untuk mengurangi volume nafas dan menciptakan sedikit peningkatan dalam karbon dioksida. Ini memiliki manfaat ganda meningkatkan kadar oksigen ke otak dan jaringan lain, dan beralih pada sistem saraf parasimpatis, yang memicu keadaan istirahat dan relaksasi.

Untuk mendorong ini, menempatkan strip pita bedah 2,5 cm-lebar horizontal di bibir tertutup. Anda akan tidur seperti bayi. Jangan lakukan menekan jika hidung Anda benar-benar susah, Anda merasa mual atau harus memanfaatkan beberapa minuman air putih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar