Selasa, 04 November 2014

MANFAAT JUS STROBERI BAGI KESEHATAN

Gambar Jus Buah Stroberi Segar dan NikmatSelain dimakan langsung, buah stroberi juga biasa dikonsumsi dengan cara dibuat menjadi jus. Minum jus buah stroberi tidak hanya memberikan manfaat kesegaranuntuk tubuh, namun juga akan memberikan dampak baik untuk kesehatan tubuh kita. Ini karena buah stroberi dikonsumsi dalam bentuk cair sehingga nutrisi yang terkandung di dalamnya bisa mencapai ke aliran darah kita lebih cepat dan membuatnya lebih efisien.

Berikut manfaat jus stroberi untuk kesehatan tubuh:

1. Jus stroberi baik untuk kesehatan mata
Berbagai jenis penyakit terkait usia, seperti katarak dan degenerasi makula, bisa sembuh hanya dengan secara rutin mengonsumsi jus stroberi dalam jangka panjang.

2. Jus stroberi adalah minuman rendah kalori
Saat atau setelah olahraga, ketika anda ingin minum minuman yang menyegarkan, anda tak perlu repot-repot pergi belanja. Cukup ambil buah stroberu dan dibuat menjadi minuman jus yang menyegarkan. Selain menyegarkan, jus stroberi juga merupakan minuman rendah kalori yang baik di tangan. Jus stroberi adalah cara paling alami dan sehat untuk mendapatkan minuman rendah kalori.

3. Jus stroberi bertindak sebagai agen anti-inflamasi yang besar
Kandungan fenol yang ada dalam buah stroberi bisa melawan gangguan inflamasi atau peradangan. Kandungan fenol bekerja dalam banyak cara yang sama layaknya obat aspirin dan ibuprofen. Selain itu, kandungan fenol juga sangat membantu mengobati masalah dalam tubuh kita, seperti osteoarthritis, asma, dan aterosklerosis.

4. Membantu dalam penurunan berat badan
Anda sedang mengikutip rpogram diet untuk menurunkan berat badan? Jangan lupa untuk selalu minum jus buah stroberi? Kenapa harus minum jus stroberi?
Meski buah stroberi tidak memiliki bahan ajaib yang membuatnya menjadi agen penurunan berat badan. Namun dalam buah stroberi memiliki banyak serat, yang bertindak sebagai agen kesehatan pencernaan dan mengisi perut kita dengan mudah.

5. Antioksidan
Buah stroberi juga merupakan antioksidan alami yang baik. Tidak hanya itu saja, buah stroberi punya banyak vitamin C yang membantu dalam memerangi pilek dan penyakit musiman. Minum jus stroberi juga merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

6. Jus stroberi sangat baik untuk jantung
Salah satu nutrisi penting yang bisa kita temukan dalam buah stroberi adalah mangan. Kandungan mangan dalam buah stroberi bermanfaat membantu dalam mengurangi peradangan seluler dan membantu dalam mencegah serangan jantung dan mendorong turun resiko penyakit jantung lain yang terkait.

7. Melawan kanker
Manfaat hebat dari minum jus stroberi lainnya adalah kemampuan untuk melawan kanker. Mengonsumsi buah stroberi dalam bentuk jus jauh lebih sehat daripada mengonsumsinya dalam bentuk lain. Dengan mengonsumsi stroberi dalam bentuk jus, maka nutrisi di dalamnya akan mencapai tubuh kita lebih cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar