Senin, 29 Februari 2016

Tips Cara Tradisional Mengobati Penyakit Gondok

Tips mengobati penyakit gondok. -Penyakit Gondok merupakan pembengkakan pada leher bagian depan yang cukup besar, terjadi akibat pertumbuhan gondok yang tak normal karena kekurangan yodium dalam makanan. Faktor utama penyebab penyakit gondok  disebabkan oleh gangguan pada kelenjar tiroid sehingga tidak dapat mengsekresikan hormon tiroid sesuai dengan keperluan tubuh.

Cara Tradisional Mengobati Penyakit Gondok
www.Tradisionalkesehatan.com
                                 

Ada 2 jenis penyakit gondok yaitu, gondok bisa dan gondok  beracun (hipertiroid). Gondok bisa tidak begituh menimbulkan gejala yang serius, tetapi jika dibiarkan begitu saja lama-lama akan berakibat patal bahkan menjadi gondok beracun (hiertiroid).
Ciri-ciri penyakit gondok :

-selera makan yang mulai menurun diakibatkan sakitnya tenggorokan dan rasa nyeri ketika menelan makanan

-mulut terasa tegang

-ketika malam hari suhu tubuh meninggi

-terkadang suka  terjadi dengungan pada telinga

-timbul benjolan kecil pada tenggorokan

Cara utama mencegah penyakit ini sangatlah mudah yaitu dengan cara mengatur pola makanan dengan seimbang dan memakan makanan yang mengandung banyak yodium. Dan apabila penyakit ini sudah menerjang kami memberikan tips tradisional untuk menghilangkannya yaitu :


  • Menggunakan Buah Asam (Tamarindus indica linn)
DUA tahun yang lalu, saya pernah mendeerita penyakit gondok (struma). Karena saya saya takut dioprasi, maka pengobatan dilakukan trus menerus. Namun hampir satu tahun pengobatan itu dilakukan, hasilnyah tetap nihil.

Pada suatu hari, seorang teman kakak saya  datang, dan menyarankan agar dibedaki buah asam ( pada leher yang terkena gondok).
Caranyah : Buah asam (Tamarindus indica linn) kira-kira 10 buah dicampur dengan garam satu sendok teh dicampur dengan air angat. Lumatkan ini sampai merata. Setiap sore/malam menjelang tidur dibedaki dengan ramuan ini. Belum ada satu bulan, ternyata gondok (struma) itu telah hilang tanpa oprasi.

Pengobatan tradisional untuk penyakit gondok ini memanglah mudah dan semudah-mudahnya cara apabila tidak dilakukan maka tidak bakalan berguna. Sselamat mencoba , mudah-mudahan bermanfaat dan cepet sembuh . Baca juga Artikel Khasiat Bawang Putih untuk Pengobatan Tradisional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar