Senin, 29 Februari 2016

khasiat dan Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kesehatan

Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kesehatan. -Kelapa merupakan salah satu tanaman yang sangat mudah ditemukan di Indonesia.  Tumbuhan ini hampir semua bagiannya dapat dimanfaatkan oleh manusia sehingga orang-orang menyebutnya tumbuhan serba guna, terutama bagi mereka yang hidup di pesisir.

Jika selama ini kita hanya berpikir bahwa air kelapa muda hanya untuk menghilangkan dahaga saat kita kehausan. Perlu kita ketahui bahwa air kelapa banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita. Berikut ini adalah ulasannya.

Selain rasanya yang manis dan segar, ternyata terdapat bnayak khasiat dan nilai gizi yang melimpah. Bukan hanya unsur nitrogen dan karbon tetapi masih banyak unsur lain tersimpan di dalam air kelpa. Untuk unsur nitrogen di dalam air kelapa yaitu berupa protein yang tersusun dari asam amino seperti alanin, arginin, sistin, dan serin. serta kandungan susu dan asam amino dalam air kelapa juga tinggi.

Sementara untuk unsur karbon dapat kita kita jumpai dalam bentuk karbohidrat sederhana yaitu glukosa, fruktosa, sukrosa, inositol, sorbitol dan lainnya. dan pastinya terdapat unsur mineral yang kita butuhkan untuk mengganti ion tubuh yang sudah hilang. Memang layak, bila kita sudah minum air kelapa tubuh kita kemabli segar.

Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan tubuh


Ternyata air kelapa juga mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan tubuh kita seperti Vitamin C, Asam folat, asam nikotinat, asam pantotenat, riboflavin, dan biotin. Tidak heran jika air kelapa juga dimanfaatkan untuk kecantikan dan pengobatan tradisional. Sedangkan Dalam industri makanan, air kelapa dijadikan sebgai bahan untuk pembuatan nata de coco dan kecap. 


  • Mencegah Penuaan Dini
Air kelapa memiliki dua elemen penting yaitu asam laurat dan sitokin yang digunakan untuk proses pertumbuhan dan regulasi sel . duan kandungan ini memiliki peran signifikan untuk anti-penuaan dini, anti karsinogenik dan anti trombotik yang berferan untuk meminimalkan penuaan kulit, menyeimbangkan tingkat PH dan menjaga jaringan kulit.

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Air kelapa memeng air yang luar biasa, dengan kayanya akan nutrisi seperti riboflavin, niasin, thiamin, piridoksin  dan folat. Dan air kelapa memiliki sifat anti virus dan anti bakteri yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan penyakit seperti flu.

  • Air kelapa Baik untuk Ibu Hamil
Air kelapa memang baik untuk ibu hamil karena dapat meredakan Morning sickness dan mencegah muntah-muntah. Air kelapa juga mengandung nutrisi yang baik yang dibutuhkan sewaktu hamil.

  • Mengobati jerawat
Air kelapa merupakan salah satu nutrisi untuk wajah anda, usapkan air kelapa pada wajah anda dan biarkan semalaman. Air kelapa bersifat memperbaiki dan baik untuk kulit.

  • Sebagai Antioksidan
Efek racun penggunaan antibiotik dan sulfa juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi air kelapa. Dan ketika anda mengkonsumsi obat, air kelapa ini baik karen akan membantu proses penyerapan.

  • Menyehatkan jantung
Kandungan lemak jenuh dalam minyak kelpa mengurangi potensi penggumapalan lemak pada bagian arteri pada organ jantung.

  • Menyehatkan pencernaan
Kandungan serat yang tinggi pada buah ini sangat baik untuk menjaga sistem dan organ pencernaan tetap sehat. Sehingga ada tidak akan lagi terserang penyakit pencernaan.

  • Menurunkan berat badan
Air kelapa sudah terbukti efektif untuk meurunkan berat badan. Cara menurunkan berat badan dengan air kelapa adalah cara yang paling sehat karena alami dan tidak mengandung bahan kimia. Diseluruh dunia air kelapa ini sudah digunakan hampir berabad-abad lmanya dan hasilnya pun tidak pernah mengecewakan. Minumlah air kelapa selama anda diet, perut anda akan terasa kenyang karena air kelapa sangat mudah diserap oleh tubuh sehingga akan menunda rasa lapar anda.

Memang tidak diragukan lagi, seperti manfaat buah-buahan lainnya manfaat buah kelpa pun banyak mengandung manfaat. Maka dari itu rajinlah untuk meminum air kelapa karena selain segar juga menyehatkan tubuh. 

Itulah sekilas tentang manfaat buah kelapa untuk kesehatan yang dapat kami informasikan. Semoga bermanfaat dan terimakasih asa kunjungan anda ke blog kami ini.

Baca juga artikel tentang Manfaat Buah Mangga unuk Kesehatan Dapat Mengobati Kolesterol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar