Senin, 29 Februari 2016

Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Tradisional dengan Cepat

Cara Menghilangkan Komedo -Komedo merupakan noda hitam pada wajah yang timbul karena partikel kotoran dan debu yang tidak cepat dibersihkan sehingga menyumbat pori-pori. Komedo sama halnya dengan jerawat, banyak orang mengeluhkan hal itu, karena mengganggu penampilan untuk tampil cantik dan mepesona. Selain itu komedo dihidung tersa kasar akibatnya rasa percaya diripun hilang.

Komedo tersebut terbagi menjadi 2 jenis, yaitu komedo hitam dan komedo puith. Komedo hitam adalah komedo yang umumnya sering menyerang kebanyakan orang . dan komedo puith merupakan tonjolan kecil yang berada dibagian bawah epitel kulit, biasanya untuk mengeluarkan komedo puith sedikit sulit memerlukan bantuan dokter kecantikan.

Komedo lebih banyak dialami oleh kaum wanita, karena penggunaan kosmetik yang mengandung unsur minyak berlebih.  kurang Sedangkan penyebab komedo pada pria diakibatkan karena ketidak seimbangan hormon, stres dan lingkungan yang kotor, dan kurangnya pembersihan.

Sebenarnya apabila anda teliti dan pintar dalam hal ini, anda tidak perlu mencari obat kesana kemari,  Komedo bisa dicegah dengan menghindari faktor penyebabnya. Namun apabila komedo sudah terlanjur nempel pada wajah dan hidung anda, bahan-bahan yang tersedia dirumah bisa anda jadikan obat menghilangkan komedo secara alami, seperti tomat, putih telur, jeruk nipis, pasta gigi, es batu, lidah buaya, pepaya, lobak dan air garam. Bahan tersebut tidaklah sulit untuk anda dapatkan.

Perhatian, menghilangkan komedo dengan cara dipencet sangat tidak dianjurkan, karena hal ini menyebabkan komedo bertambah masuk kedalam kulit. Dan penggunaan alat dan tangan yang tidak steril dapat menimbulkan iritasi.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Tradisional



Memang  komedo bukanlah penyakit yang berbahaya, tetapi jika dibiarkan terus menerus akan bertambah banyak. Tentu wajah anda tidak sehat dan cantik. Namun anda jangan kwatir kami disini akan berbagi tips menghilangkan komedo dengan cepat. Nah langsung aja anda simak dibawah ini.


  • Jeruk Nipis/lemon
Vitamin C dan flavonoid yang terkandung dalam jeruk nipis sangat bermanfaat untuk kecantikan wajah, dan kandungan asamnyapun mampu mengurangi produksi minyak berlebih di wajah. Caranya sangat sederhana sediakan jeruk nipis, lalau peras ambil airnya, dan air tersebut oleskan pada wajah anda yang berkomedo. Lakukan cara ini pada malam hari sebelum menjelang tidur dan biarkan semalaman. 

  • Lidah Buaya
Kandungan pada lidah buaya memeng sudah tidak diragukan lagi khasiatnya, terutama untuk wajah. Caranya sangat mudah anda tinggal mengoleskan gel yang terdpat pada lidah buaya kebagian wajah. Diamkan samapai kering, dan terakhir bilas dengan air bersih. tidak hanya itu lidah buaya juga bisa digunakan untuk Merawat Kulit Cantik, Halus dan Bersinar.

  • Pepaya
Kini sudah banyak produk kecantikan yang berbahan dasar buah Pepaya sebagai bahan alami. Buah pepaya sangat bagus untuk menghilangkan komedo pada wajah anda, selain itu buah ini dapat mengencangkan, memutihkan dan menghaluskan kulit anda.  

Caranya dengan mencampurkan madu dan susu pada buah pepaya yang sudah dihaluskan. kemudian jadikanlah masker pada wajah diamkan hingga kering . dan bersihkanlah dengan air.

  • Puith Telur
Vitamin C dan E yang terkandung dalam putih elur mampu mengatasi maslah pada wajah anda, salah satunya adalah jeawat dan komedo. Caranya dengan mencampurkan puith telur dengang madu secukupnya , kemudian oleskan pada wajah anda, biarkan samapai kering dan bilas dengan air bersih.

  • Es Batu
Es batu sama dengan putih telur bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah, tentunya dapat menutup pori-pori yang dapat menyebabkan komedo. Caranya sangat mudah sekali hanya dengan mengoleskan es batu pada wajah selama kurang lebih 10 menit.

  • Lobak
Selain pepaya, lobak juga bisa dimanfaatkan untuk mencegah komedo yaitu dengan cara menjadikannya masker pada wajah. Lakukan ini seminggu sekali.

  • Air Garam
Garam mampu mengurangi kadar minyak berlebih yang terdapat pada wajah anda, sehingga dapat membantu anda dalam menghilangkan komedo. Caranya sangat mudah hanya dengan membasuh wajah anda dengan air hangat yang sudah dicampur dengan air garam satu sendok teh.

  • Pasta Gigi
Pasti gigi memang untuk membersihkan gigi dari kuman, namun anda juga bisa menggunakannya untuk menghilangkan komedo pada wajah anda . kandungan flouride yang terdpat pada pasta gigi ini bisa membantu meredakan komedo yang meradang.

Cara menghilangkan komedo bisa dikatankan gampang-gampang susah, namun rutinitas yang anda lakukan yang akan membayarnya. Anda juga bisa melakukan tips sederhana untuk mencegah timbulnya komedo yaitu, Ruitin membersihkan wajah, hindari mencuci muka dengan menggunakan campuran  bahan kimia dan lakukanlah scrub karena akan mengangkat sel kulit mati dan menghidupkan sel kulit yang baru.

Itulah Cara menghilangkan komedo dengan alami yang dapat saya bagikan, memang masih banyak alternatif lain yang bisa anda lakukan , namun cara alami ini yang sangat aman untuk anda. Terimaksih atas kunjungan ke blog kami, semoga bermanfaat dan selamat mecoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar