Kamis, 25 Februari 2016

Khasiat dan Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan

Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan. -Buah kiwi pasti sudah tidak asing lagi di telinga anda, namun apakah anda tau apa saja manfaat buah kiwi? . Nah sebelum membahas tentang manfaat buah kiwi saya mau mengingatkan tentang bauah kiwi. Buah kiwi berasal dari Shaanxi, Cina yang merupakan sejenis buah beri dengan kelompok kultivar dari kayu pohon anggur actinidia deliciosa dan hibrida. Buah ini memiliki warna kecoklatan dan sedikit berbulu, dan kekika kita potong terdapat biji-biji kecil pada bagian dalamnya yang membaut daging buah kiwi terlihat cantik. 

Tidak lepas dari bentuknya yang cantik buah kiwi memiliki kandungan gizi yang banyak diantaranya Betakaroten, Flavonoid, Kalium, Magnesium,  Vitamin A, E, tembaga dan lain-lain. Tentunya kandungan tersebut dapat meningkatkan setamina kita untuk beraktivitas.

Itulah sedikit pembahasan tentang buah kiwi, langsung saja kita ke poko pembahasan tentang manfaat buah kiwi untuk kesehatan, langsung aja anda simak dibawah ini :

Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan
www.Tradisionalkesehatan.com


  • Menjaga Kesehatan Jantung
Banyak orang menggunakan aspirin untuk mengurangi pembekuan darah, namun hal ini ada efek sampingnya termasuk peradangan dan pendarahan usus. Buah kiwi memiliki manfaat anti pembekuan yang sama dengan aspirin namun terhindar dari efek samping. Maka dengan memakan 2-3 buah kiwi sehari anda sudah mengurangi potenai pembekuan darah sebesar 18% dan mengurangi trigserida sebesar 15%.

  •  Menjaga Kesehatan Mata
Buah kiwi mengandung kadar karotenoid yang dapat menagnkal radikal bebas berbahaya, hal inilah yang menjadikan kiwi sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.

  •  Bermanfaat untuk Ibu Hamil
Ibu yang sedang hamil memerlukan asupan asam folat sebanyak 400-800 mikrogram perharinya untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan janin kandungannya. Maka rajinlah memakan buah kiwi karena sngat bagus untuk janin anda.

  •  Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Kandungan zat antioksidan yang sangat tinggi dan akaya akan vitamin C dalam buah kiwi dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita dari penyakit salah satunya flu.

  •  Mencegah Penyakit Kardiovaskular
Menyisipkan 2-3 buah kiwi dalam menu makanan setiap hari sangatlah tidak susah. Karena dengan memakan 2-3 buah kiwi perhari dapat mencegah pembekuan darah, menurunkan kadar lemak didalam darah dan melancarkan peredaran darah, Sehingga dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung.

  •  Dapat Menyehatkan Kulit
Buah kiwi kaya dengan Alfa Linoleic Acid, Asam lemak esensial dan Vitamin E yang sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit. Sselain itu kandungan Vitamin C yang ada dalam kiwi lebih tinggi dibanding dengan kandungan Vitamin C pada Buah Jeruk
.
  • . Mengoabti Penyakit Asma
Vitamin C, B6 dan E yang terkandung dalam kiwi selain bermanfat untuk kulit ternyata berguna juga untuk meningkatkan kesehatan fungsi paru-paru sehingga dapat mencegah terjadinya gangguan pernafasan.

  •  Melancarkan Pencernaan
Kiwi yang belum masak mengandung actinidain, enzim larut mirip dengan papain dalm pepaya atau bromelain dalam nanas yang dapat membantu mencerna makanan dalam tubuh kita.

  • Mencegah Penyakit Anemia
Buah kiwi kaya akan zat besi ssehingga bagus untuk mengatsi masalah jika kekurangan sel darah merah atau anemia.

  •  Melindungi dari Kerusakan DNA
Dari sebuah Study oleh Collins, Horska dan Hotten bahwa dari kombinasi antioksidan pada buah kiwi membantu melindungi DNA sel dari keruskan oksidatif.

  •  Sumber Energi
Buah kiwi mengandung Magnesium yang bermanfaat untuk mengubah makanan menjadi sumber energi, sehingga rasa lelah dan timbulnya penyakit akan menjauh. Maka dari itu jadikanlah kiwi sebagai asupan makanan anda setiap hari.

Tubuh sehat merupakan dambaan semua orang, termasuk saya. sehat tidak hanya dari fisik saja tetapi sehat rohani juga sangatlah penting. Kesibukan yang sangat padat sering menjadikan semua orang kurang memperhatikan kesehatannya, maka dari itu kita jangan terbawa oleh kebodohan itu. Selain minum air putih untuk menjaga kesehatan tubuh kita, Sebaiknya kita juga mengkonsumsi buah Kiwi yang sangat bagus untuk kesehatan.

Sebenarnya Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan yang saya tulis diatas hanyalah sebagian kecil. Tetapi saya harap itu bisa menjadikan inpirasi buat anda untuk lebih memperdalam tentang apa saja manfaat buah kiwi. 

Itulah yang bisa saya sampaikan mudah-mudahan bermanfaat dan mohon maap bila ada kata-kata yang salah, terimakasih. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar