Kamis, 25 Februari 2016

Khasiat dan Manfaat Buah Naga Merah untuk Diet Alami

Manfaat Buah Naga Merah untuk Diet-Buah naga atau buah dengan nama lainnya Pitaya merupakan buah sejenis kaktus berwarna merah yang memiliki rasa manis sedikit asam. Tidak heran buah naga memiki banyak penggemar karena selain rasanya itu ternyata begitu melimpah manfaat terdapat pada buah ini. Buah Naga ini berasal dari Mexico (Amerika Tengah).

Walaupun berasal  dari Mexico buah naga sekarang mudah kita temui dipasaran, mulai dari pasar swalayan, dimall maupun di tempat-tempat khusus. Hal ini dikarenakan bahwa negara kita sudah membudidayakan buah naga tersebut, baik secara individu maupun berkelompok.

Terdapat dua jenis buah Naga , yaitu buah Naga merah dan buah Naga putih, berdasarkan penelitian  oleh pakar gizi dan kesehatan bahwa buah Naga merahlah yang lebih unggul  dan sangat baik untuk kesehatan dibandingkan buah Naga putih. Banyak sekali cara untuk memperoleh khasiat buah naga ini , mulai dari menjadikannya jus maupun dimakan langsung .

Manfaat buah Naga merah sangat luar biasa untuk kesehatan maupun kecantikan karen kandungan nutrisinya yang lengkap. Mulai dari kandungan kalori 60 kkal setiap 100, kaya akan serat, mineral  dan Vitamin C , Vitamin B1, B2 dan B3.

Apa saja sih manfaat buah Naga merah bagi tubuh kita ?? ayo kita buaka mata kita untuk mengulas manfaat buah Naga untuk tubuh kita.

Khasiat Buah Naga Merah untuk Diet Alami
www.Tradisionalkesehatan.com


  • Menurunkan Berat Badan
Berbagai cara dilakukan untuk menurunkan berat badan kita, tetapi masih saja kurang . Mulai dari sekarang sabaiknya anda segera menyetok buah Naga merah dalam kulkas. Karena  buah ini mengandung serat yang tinggi  rendah kalori dan mengandung banyak air yang membuat pencernaan kita menjadi lancar. Dari itulah buah Naga merah sangat baik untuk kamu yang sedang Diet.

  • Bermanfaat untuk Ibu Hamil
Hal ini dikarenakan buah Naga merah memiliki kandungan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam proses perkembangan janin, seperti karoten, asam folat, berbagai vitamin, serat dan lain-lain. Untuk langkah awal pertuumbuhan  dan kesehatan janin andan, konsumsilah buah naga secara rutin.

  • Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh
Berolahraga rutin dan istirahat yang cukup tentu masih kurang untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.  Karena anda perlu memilih makanan yang baik dan kandungan gizi yang banyak untuk tubuh anda. Salah satunya adalah buah Naga merah, yang mengandung vitamin C, protein, dan potassium yang mampu menangkal datangnya penyakit.  Dari itu cobalah memakan buah Naga merah secara rutin.
  • Mencegah Penyakit Diabetes Melitus
Kandungan Vitamin B3 yang sangat buah Naga Merah dipercaya bisa mengurangi kadar gula darah. Apa bila kadar gula darah dapat dikontrol maka kemungkinan resiko diabetes dapat diminimalisir. Dan  salah satu paktor penyebab dari diabetes adalah keturunan. Dari itu bagi anda yang memiliki keturunan diabetes disarankankan untuk sering mengkonsumsi buah Naga supaya resiko penykit diabetes semakin kecil.

  • Menjaga Kesehatan Tulang
Susu merupakan pemasok utama asupan kalsium. Namun masih ada alternatif lain yang tak kalah dari susu salah satunya adalah  memakan buah Naga secara rutin. Menurut FAO (badan PBB yang mengurus pangan), kandungan kalsium pada buah Naga cukup tinggi. Menjaga kesehatan tulang merupakan langkah anda untuk meminimalisir resiko osteoporosis dan permasalahan tulang yang lain.

  • Melancarkan Pencernaan
Kandungan Vitamin B1 dan serat larut dari buah naga sangat efektif untuk  melancarkan pencernaan dan membantu melarutkan penyumbatan usus. Dan untuk memudahkan tubuh untuk mencerna buah naga anda bisa membuatnya menjadi jus.

Menyisipkan Buah Naga pada Daptar menu diet anda adalah sesuatu yang tepat.  Dari daptar manfaat diatas itu hanyalah sebagian kecil dari manfaat buah naga ini. Semua manfaatnya akan terasa ketika kita melakukannya dengan rutin. Dan semoga apa yang saya infokan dapat bermanfaat.

Baca juga artikel kami yang lain tentang Khasiat Buah Deliama untuk Mengobati Keputihan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar