Senin, 01 Februari 2016

Khasiat dan Manfaat Umbi Kentang untuk Menghilangkan Jerawat

Khasiat Umbi Kentang unutuk meneghilangkan jerawat. -Kentang adalah tanaman yang memiliki umbi batang yang dapat dimakan. Di Wilayah Eropa kentang dijadikan sebagai bahan makanan poko walaupun kentang berasal dari Amerika Selatan. Kandungan yang terdapat pada kentang sangat banyak diantaranya zat pati (amilosa, amilopektin), lemak, protein, kalsium, fosfar, besi, belerang, vitamin A, B, C.

Khasiat Umbi Kentang Dapat Menghilangkan Jerawat

Manfaat kentang sangat banyak diantaranya, menghilangkan beberapa penyakit, baik bagi kesehatan otak, meredakan stress, mengurangi pendarahan, dan masih banyak yang lainnya.
Ternyata selain seabagai bahan poko dan yang disebutkan diatas kentang juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita bagian luar diantaranya :


  • Menghilangkan Kutil
Ketika maih kecil, saya mempunyai penyakit kutil ( caplak ). Rasanya gatal sekali . sudah berobat kesana  kemari,  tetapi tidak ada hailnya . saya menjadi putus asa. Tetapi kemudian ibu menyarankan supaya digosok-gosok dengan daun kentang. Ternyata beberapahari kemudian, kutil saya hilang.


  • Menghilangkan Bengkak Pada Mata
Salah satu penyebab bengkak pada mata adalah jika seseorang sering menangis, terbentur, bahakan terlalu banyak tidur . tapi jangan khwatir bengkak tersebut akan singkat sekali hilang yaitu dengan cara :

Ambilah 1 buah umbi kentang, bersihkan dan parut halus. Lalu bungkus parutan kentang tersebut dengan kain yang bersih dan sedikit agak jarang. Setelah itu tekan-tekanlah kentang yang sudah dibungkus tadi pada mata yang bengkak. Lakukanlah secara berulang-ulang. Insya allah bengkaknya akan cepat ilang.


  • Menghilangkan Jerawat
Jerawat tumbuh jika kita menginjak masa remaja. Kadang jerawat bikin kita kehilangan kepercayaan diri kita. Memang jerawatan sangat mengganggu penampilan kita. Tapi jangan cemas kami berikan tips untuk menghilangkan jerawat tersebut yaitu dengan cara :

ambilah satu umbi kentag, bersihkan , kupas dan iris tipis-tipis. lalu bersihkan muka anda hingga bersih. Lalu kentang yang sudah diiris tadi tempelkan pada muka anda yang berjerawat, biaarkan hingga kentang tersebut kering. Lakukanlah pada malam hari menjelang tidur, insya allah gak perlu waktu lama jerawat tersebut akan cepat ilang.


Khasiat Umbi kentang ternyata selain jadi bahan makanan juga bermanfaat banyak bagi bagian luar tubuh kita. Semoga tips diatas menjadi ilmu dan bisa bermanfaat.

Baca juga Artikel Khasiat dan Manfaat Wortel Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar