Kamis, 19 November 2015

Manfaat Tertawa untuk Kesehatan

Kesehatan Tradisional. -Tertawa memang membuat kita sehat dan senang. Hal ini dikarenakan tertawa bisa merubah keadaan sedih dan kesal menjadi perasaan rileks dan beban terbesarpun bisa terasa ringan.

“ketika anda tertawa, anda memasuki tahapan rileks. tekanan darah detak jantung turun menjadi normal, sehingga kita sehingga kita merasa lebih tenang. Selain itu tertawa juga merangsang hormon endorphin, anti sakit alami yang dihasilkan oleh otak,”kata John Morreall, president of HUMORWORK, Florida, Amerika Serikat.

Dampak biologis tertawa bisa mengembalikan mood. Ketika kita melontarkan canda, terutama yang terjadi sehari-hari  atau masalah yang kita alami, efektif meningkatkan rasa memiliki dan kedekatan  sama lain. Itu sebabnya para ahli masalah perkawinan menganjurkan agar anda melibatkan humor dalam kehidupan sehari-hari bersama pasangan.

Merasa kehilangan ide ? Tertawalah, karena kegiatan ini bisa membuat kita lebih berpikir kreatif. “humor akan melenyapkan hambatan mental. Ini akan mendorong kita berfikir secara tidak biasa saat melihat segala sesuatu.” Kata jhon morreall.

Sementara itu Wiliam Fry, profesor emeritus Psikiatri dari universitas Stanford, mengatakan kreativitas dan humor adalah suatu hal yang identik. “ tertawa bisa menyatukan dua hal yang sepertinya tidak saling berhubungan dan menciptakan hubungan,” katanya.

Teori yang menyatakan tertawa bisa meningkatkan kesehatan pertama kali diungkapkan oleh Norman Cousins pada tahun 1979 melalui bukunya yang begitu laris, Anatamoy of on llliness. Namun pada abad 17 seorang dokter dari inggris Thomas Sydenham, pernah menuli, “kedatangan badut ke desa ternyata bisa menyehatkan daripada 20 kali minum obat.”

Fakta Tertawa yang Baru Terungkap terdapat sejuta manfaat

Dan selama berabad-abad, para ahli mempelajari kaitan antara mood dan tertawa. Mereka menemukan bahwa orang yang punya selera humor jarang depresi dan cemas. Sementara itu ilm uan dari West Chester University di Pennsylvania mengungkapkan bahwa pelajar yang menggunakan humor untuk menghadapi masalah biasnaya selalu berfikir positif. Jadi tertawalah !!!


Baca juga artikel Manfaat aktivitas Jalan Kaki mengobati serangan jantung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar