Selasa, 24 November 2015

5 Cara Mengatasi Nyeri Pada Leher

Cara Mengatasi Nyeri Pada Leher-Beberapa orang mengalami nyeri pada leher akibat pekerjaan yang dilakukan sehari-hari. Pekerjaan yang dilakukan tersebut kadang-kadang menyebabkan nyeri atau kekakuan di bagian-bagian tertentu dari tubuh, seperti leher. Banyak orang yang mengalami nyeri akibat menyesaikan pekerjaannya karena duduk seharian dikantor atau diempat kerjanyanya.

Jika Anda termasuk orang yang sering sakit leher, ada beberapa tips sederhana untuk mengatasi kesulitan-kesulitan ini tanpa perlu peralatan khusus dan tanpa perlu minum obat. Tindakan sederhana dari tips-tips ini dianggap cukup efektif  untuk menghlilangkan kekakuan di leher, dan bahkan membuat lebih bugar, sehingga dapat mempertahankan konsentrasi.Berikut tindakan untuk menghilangkan nyeri pada leher:

1. Peregangan dada
Tangan Anda di pinggang, kemudian mengambil napas dalam-dalam. Perlahan napas dibuang, sambil menganggukkan kepala Anda sampai dagu menyentuh dada atas. Dengan waktu yang bersamaan dengan membusungkan dada.

5 Cara Mengatasi Nyeri Pada Leher


2. Angkat bahu
Anda harus melakukan langkah pertama adalah untuk mengangkat bahu. Ambil napas dalam-dalam, mengangkat bahu Anda ke atas sampai dekat dengan telinga Anda selama sekitar 3 detik. Setelah menjatuhkan bahu membuang Napas. Ulangi ini sebanyak lima kali.

3. Kepala dimiringkan
Perlahan-lahan, miringkan kepala Anda ke kanan. Jatuhkan telinga kanan Anda ke bahu kanan. Jika telah mencapai titik maksimum, pelaksanaan tepi berikutnya (kiri) gerakan yang sama. Setiap diulang lima kali, tetapi tidak harus lama.

4. Mengangguk
Tundukan dagu Anda ke dada dan perlahan-lahan selama sekitar 3 detik. Pastikan hanya leher yang melakukan pergerakan, tidak melibatkan punggung atas. Setelah itu, kepala lagi, dan kemudian mendongakan keatas sehingga otot-otot pada leher tertarik keatas. Lakukan ini sampai lima kali, tetapi tidak harus lama.


5. Pijat itu sendiri
Anda dapat melakukan langkah terakhir adalah untuk memijat di pundaknya atau dibagian yang nyeri. Di bahu kanan dengan menggunakan tangan kiri, kemudian miringkan kepala Anda ke kiri. Pijat lembut bahu titik nyeri, pastikan untuk melakukannya perlahan-lahan. Jika Anda merasa nyaman dan ulangi pada sisi lain dari gerakan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar