Senin, 23 November 2015

8 Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan -Daun sirsak dapat digunakan sebagai obat. Banyak senyawa dalam daun sirsak dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh seperti annocatacin, asam linoleat, anonol, annomuricin, caclourine, muricapentocin, dan sebagainya. Senyawa-senyawa tersebut memberikan banyak manfaat bagi tubuh, hal ini berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dapat digunakan sebagai pengobatan berbagai penyakit.

Sayangnya, kebanyakan orang mengambil keuntungan dari buah sirsak saja, sedangkan manfaat daun sirsak terlalu banyak yang mengabaikan. Hal ini mungkin karena kurangnya informasi tentang manfaat dari daun sirsak. Berikut adalah manfaat daun sirsak untuk kesehatan tubuh:

1. Mengatasi insomnia
Daun sirsak dapat digunakan untuk mengatur sistem saraf, dan telah terbukti menjadi obat yang efektif untuk pengobatan insomnia.

Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan


2. Anti kanker
Fakta bahwa, daun sirsak memiliki pengaruh yang kuat dalam melawan kanker  10.000 kali lebih kuat dibandingkan dengan kemoterapi. Ini bukan tanpa dasar, karena menunjukkan penelitian yang ada. Di mana ada sebuah penelitian pada tahun 1965, kemudian pada tahun 1976, yang menyediakan perilaku yang, batang dan daun sirsak dianggap menjadi sel anti kanker yang efektif, dan Korea Selatan juga sepakat dengan temuan penelitian sebelumnya oleh US National Cancer Institute. Bahkan, sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa daun sirsak dianggap sangat efektif melawan sel-sel ganas dari 12 jenis kanker, termasuk kanker pankreas, payudara, paru-paru, usus besar dan kanker prostat.

3. Mencegah radikal bebas
Daun sirsak juga dapat meningkatkan energi tubuh Anda, memperkuat sistem kekebalan tubuh, menjaga stamina, mencegah risiko infeksi, dan mencegah radikal bebas.

4. Untuk menghilangkan kutu
Manfaat daun sirsak berikutnya adalah dapat membantu Anda menyingkirkan kutu yang berada  dikepala yang sangat mengganggu.

5. Mengatasi penyakit kulit
Daun sirsak juga dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kulit seperti eksim. Eksim / eksim atau dermatitis adalah peradangan, dan menyebabkan kulit lecet.

6. Mengobati berbagai penyakit
Daun sirsak untuk pengobatan berbagai penyakit, seperti disentri, diare, masalah konten empedu, gangguan pencernaan, demam, batuk, rematik berguna.

7. Perawatan luka, dan bisa digunakan untuk mengompres
Daun sirsak dapat digunakan sebagai pertolongan pertama ketika luka, dan tak sadarkan diri. Selain itu daun sirsak bisa digunakan untuk kompresi berbagai kaki inflamasi dan bengkak.

Baca Juga: 5 Tips menjaga Kesehatan dimusim Hujan

8. Menurunkan tekanan darah
Daun sirsak sangat baik bagi orang-orang yang sedang menderita masalah tekanan darah karena daun sirsak dapat membantu dalam menurunkan tingkat tekanan darah.

Demikian manfaat daun sirsak bagi kesehatan tubuh Semoga dapat memberikan wawasan tentang daun sirsak yang sangat berguna dalam membantu menjaga kesehatan tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar