Jumat, 20 November 2015

Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan Ibu Hmail dan Bayi

Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan. -Buah bit merupakan jenis buah dari tanaman umbi-umbian, yang berasal dari Mesopotania yang kemudian menyebar luas ke wilayah Eropa dan Asia. Sekilas buah bit ini memang sangat mirip dengan umbi jalar, banyak orang yang mengira ketika ia disupermarket  bahwa buah bit adalah umbi jalar. Memang benar tidak jauh berbada namun jika kita meliat dari manfaatnya sangatlah berbeda.

Jika kita belah buah bit ini memiliki warna daging merah darah yang sesuai dengan kuitnya. memang buah bit ini trgolong mahal, namun jangan salah meskipun mahal setara dengan manfaat yang diberikan pada tubuh buah bit ini. Jika anda belum pernah mengkonsumsinya, sebaiknya anda segera mencoba karenan selain rasanya yang khas juga sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh anda, terutama bagi mereka yang sedang hamil, memiliki penyakit seperti kanker, tekanan darah tinggi, anemia, dan lain-lain.

Kandungan nutrisi yang ada pada buah bit ini banyak sekali, salah satunya adalah karbohidrat, gula, zat bersi dan masih banyak lagi. Karbohidrat dan gula dapat meningkatkan stamina dan penamabah energy saat anda menjalani aktivitas yang sangat berat. Dan zat besi ini juga sangat baik untuk membantu dalam pembentukan sel darah merah.

Selain itu buah bit juga mengandung serat, kalium, zat besi, vitamin C, fosfor, asam folat, magnesium, tembaga, trifoman, betasianin, caumarin dan lain-lain. Nah untuk manfaatnya bisa kita liat dibawah ini.

Inilah beberapa manfaat Buah Bit untuk Kesehatan
www.tradisionalkesehatan.com

Manfaat Buah Bit utnuk Ibu Hamil
Seornag ibu yang lagi mengandung atau pada masa kehamilan mengkonsumsi buah bit sangatlah bermanfaat dalam menjaga kesehatannya dan juga untuk pertumbuahan si bayi di dalam kandungan. Nah berikut ini  manfaat yang diberikan oleh buah bit untuk ibu dan sibayi .
  • Mencegah Anemia
Ibu yang sedang hamil biasanya akan mudah merasa lelah karena tenaganya terbagi oleh sibayi. Apabila si ibu mengalami anemia akan sangat berseiko bagi kesehatan dan pada bayi. Nah Kandungan zat besi dalam buah bit dapat membantu dalam menstabilkan dan membentuk sel darah merah dalam tubuh.
  • Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh
Mengkonsumsi buah bit secara rutin dan teratur pada masa kehamilan akan membuat tubuh si ibu terjaga dari berbagai penyakit dan akan memprcapat proses tumbuhnya janin dalam kandungan. hal ini disebabkan karena tingginya kandungan vitamin C dan senyawa antioksidan, kedua kandungan ini bermanfaat dalam menjaga system kekebalan tubuh sehingga tubuh anda akan terhindar dari srangan berbagai macam bakteri dan virus yang menyebabkan berbagai penyakit.
  • Melancarkan Saluran Pencernaan
Kandungan serat yang terdapat dalam buah bit akan sangat bermanfaat dalam melancarkan saluran pencernaan, sehingga ibu hamil akan terhiindar dari susuah buang air beser, diare, sembelit dan buah bit ini mampu membuang sisia racun didalam usus yang dibawa oleh makanan.
  • Menurunkan Kolestererol Dalam Darah
Penambahan berat badan yang tidak terkontrol biasanya akan selalu dialami oleh ibu hamil, sehingga mengakibatkan kolesterol jahat meningkat. Nah dengan mengkonsumi buah bit secara teratur dan rutin akan sangat efektif dalam menangani hal ini.
  • Menjaga Stamina Tubuh
Menjaga agar tidak mudah lelah saat kehamilan sangat lah mudah, caranya  konsumsilah buah bit setiap hari, karena banyaknya kandungan vitamin dan mineral akan mengembalikan stamina anda.

Manfaat Buah Bit untuk Bayi
Memberi asupan buah bit secara rutin bagi bayi akan sangar bermanfaat untuk kesehatannya, diantaranya :
  • Mempercapat Pertumbuhan Tulang dan Gigi
Kandungan kalsium dan fosfor yang ada dalam buah bit akan sangat membantu mempercepat pertumbuhan tulang dan gigi pada bayi, sehingga bayi akan dengan cepat untuk belajar bergerak dan berjalan.
  • Menjaga Daya Tahan Tubuh Bayi
Kandungan Vitamin C dan antioksidan yang sangat banyak berkahsiat dalam menjaga system kekebalan tubuh si bayi dari serangan radikal bebas dan virus. Sehingga si bayi yang mengkonsumsi buah bit akan terhindar dari berbagai penyakit.
  • Melancarkan Saluran Pencernaan
Saluran pencernaan pada bayi masih rentan untuk mencerna makanan berat, sehingga mengakibatkan kesulitan dalam buang air bersar. Untuk itulah jika bayi mulai diberi asupan makanan sebaiknya anda sebagai orang tianya menyisipkan buah bit agar proses pencernaan si bayi lancer. Hal ini kandungan vitamin C dan serat pada buah bit yang baik untuk organ penceranaan bayi.

Itulah beberapa manfaat buah bit untuk bayi, selain itu buah bit sangat  membantu dalam mencerdaskan otak bayi, menjaga kulit bayi, menjaga kesehatan mata bayi dan mencegah peradangan.

Dari sekian banyak manfaat buah bit dapat kita simpulkan bahwa buah bit ini sangat bagus untuk kita konsumi. Jika anda belum pernah mengkonsumsinya, maka segeralah. Jangan samapai kesehatan anda terganggu akibat kurangnya mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran.

Nah itulah pembahasan tentang “Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Bayi” yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang membacanya. Dan untuk menambah manfaat yang banyak jangan lupa untuk mambagikanya di berbagai situs media dibawah ini.. salam sehat dari kami..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar