Senin, 09 November 2015

6 Hal Penting yang Harus Anda Lakukan Untuk Mencapai Hidup Sehat

Menjaga kesehatan yang baik adalah kunci untuk umur panjang dan kunci agar tidak sakit di kemudian hari. Kebiasaan gaya hidup yang buruk telah menyebabkan banyak orang memiliki penyakit dan masalah kesehatan, beberapa bisa berakibat fatal. Beberapa perubahan dalam cara Anda menjalani hidup Anda dapat membawa banyak perubahan positif dalam hidup Anda dan mencapai hidup sehat yang lebih baik. Berikut adalah beberapa perubahan atau hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk memulai hidup sehat.
 

6 Hal Penting Yang Harus Anda Lakukan Untuk Hidup Sehat

 

Hidup Sehat

    1. Mengetahui status kesehatan Anda


Sebuah pemeriksaan medis merupakan awal yang penting karena dengan cara ini Anda dapat mengatasi masalah kesehatan yang ada dan meminimalisir segala resiko yang potensial. Hal ini akan mempermudah Anda untuk melakukan perbaikan ketika Anda sudah mengetahui kondisi kesehatan saat ini.

    2. Jaga berat badan Anda pada tingkat yang sehat


Tinggi dan usia anda dapat digunakan untuk menghitung kisaran berat badan yang tepat untuk Anda. Sebuah BMI kalkulator biasanya digunakan untuk membuat perhitungan sehingga Anda tahu berapa berat badan ideal Anda seharusnya. Hal penting untuk diingat adalah bahwa memiliki kelebihan berat badan berujung pada masalah kesehatan yang serius, termasuk penyakit jantung dan diabetes tipe 2. Jika Anda merasa bahwa Anda kelebihan berat badan, carilah sebuah program penurunan berat badan yang cukup cocok sehingga Anda dapat membuang ekstra pound untuk berat badan ideal Anda. Maka Anda harus mengadopsi kebiasaan makan yang baik untuk menjaga berat badan ideal untuk meningkatkan kesehatan.

    3. Memotong asupan alkohol Anda atau meninggalkan sama sekali


Minum berlebihan memburuk hidup dan benar-benar dapat menempatkan Anda pada risiko risiko stroke dan kesehatan lainnya seperti komplikasi hati, serangan jantung dan bahkan kanker. Hal ini penting untuk meminimalkan asupan Anda dan mencari bantuan profesional jika Anda merasa kecanduan alkohol.

    4. Latihan secara teratur


Kebanyakan orang berpikir bahwa latihan hanya bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Namun, latihan yang teratur sangat penting dalam memiliki kesehatan yang baik. Ketika Anda tetap aktif, Anda mengurangi risiko penyakit kronis dan nikmati manfaat tambahan dari tubuh fit dan  kencang. Ada begitu banyak latihan yang dapat Anda lakukan dengan mudah tanpa harus pergi ke gym. Kegiatan seperti jogging, jalan cepat, berlari dan berenang juga membuat latihan yang sangat baik. Carilah apa yang paling membuat anda semangat dan ciptakan pola yang bisa anda lakukan secara rutin.

    5. Memotong lemak dan garam asupan Anda


Terlalu banyak garam dan lemak dalam diet Anda ternyata menjadi faktor yang berkontribusi terhadap penyakit kronis seperti diabetes, masalah sendi, penyakit jantung dan obesitas serta tekanan darah tinggi dan lain-lain. Bila Anda mengurangi asupan Anda ke tingkat yang sehat, Anda akan sangat mengurangi risiko Anda dari penyakit tersebut. Pilih memasak lemak yang rendah kolesterol atau tidak memiliki kolesterol sama sekali dan menghindari makan garam mentah.

    6. Makan lebih banyak buah dan sayuran


Mereka kaya mineral dan nutrisi yang penting dalam mempromosikan kesehatan yang baik. Rahasianya adalah untuk mengambil makanan seimbang dengan porsi besar yang terdiri dari sayuran. Anda kemudian dapat camilan buah sehat sepanjang hari dibandingkan dengan makanan ringan olahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar