Minggu, 02 Agustus 2015

Tips Cara Mengatasi Sakit Pinggang Secara Alami

Cara Mengatasi Sakit Pinggang. -Keluhan akan sakit pinggang hampir diarasakan setiap orang, terutama mereka yang sering bekerja berat atau mereka yang sudah usia lanjut. Pastinya sakit pinggang akan mengusik kenyaman aktifitas harian kita. Terkadang sakit pinggang dianggap penyakit sepele dengan cara dipijat, minum dan hanya dengan istirahat saja bisa hilang. Namun faktanya sakit pinggang karena faktor tertentu memerlukan penanganan yang lebih, karena sakit ini disebabkan ada kelainan yang dampaknya bisa sangat berbahaya.

Umumnya sakit pinggang terjadi karena kelebihan beban saat kita memikul barang , sehingga otot dan sendi bergerak sangat luar biasa. tetapi hal ini tidak menjadi penentu penyakit sakit singgang, bisa saja dikarenakan kesalahan penderitanya sendiri.

Penyebab sakit pinggang :
  1. Terlalu banyak berdiri mengangkat beban yang berat
  2. Memakai pakaian yang terlalu ketat
  3. Kelebihan berat badan
  4. Terlalu banyak duduk
  5. Kehamilan
  6. Pemakaian bra yang tidak sesuai
  7. Posisi duduk dan tidur yang salah

Dari penyebab sakit pinggang diatas itu hanya sebagiannya saja. ada penyebab lain yang harus kita waspadai yaitu sakit pinggang akibat adanya gangguan pada ginjal, dan juga akibat saraf terjepit . hal ini tidak bisa disembuhkan dengan segera butuh waktu untuk pengoatannya.

Seperti kasus sakit pinggang pada bagian bawah berakar , karena terjepitnya bantalan sendi atau ruas tulang belakang dan ligamen . sakit pinggang ini lebih banyak terjadi pada sisi dan ruas paling bawah tulang belakang, akibatnya nyeri dirasakan pada pinggang bagian bawah.

Nah untuk hal ini kami disini akan berbagi tips untuk Menghilangkan sakit pinggang dengan cara alami. Langsung saja simak dibawah ini :

Cara Mengatasi Sakit Pinggang Secara Alami



  • Dengan Akar Ilalang

Cara membuatnya sangatlah sederhana yaitu ambil akar ilalang secukupnya  lalu cuci bersih. Setelah itu rebus akar ilalang tadi dengan air satu liter samapi mendidih.  setelah dingin minumlah 3x sehari, pada pagi, siang dan malam hari.

  • Daun Bakung

Pengobatan alami menggunakan ilalang merupakan pengobatan sakit pinggang dari dalam badan sedangkan menggunakn daun bakung mengobati sakit pinggang dari luar.

Caranya sedeikan beberapa helai daun bakung kemudian anda hangatkan pada api, setelah terlihat layu olesi daun tersebut dengan minyak kelapa. setelah itu langsung saja anda tempelkan pada  pinggang yang sakit.

  • Menggunakan Air Putih

Ternyata dengan banyak minum air putih sakit pinggang yang  kita rasakan dapat kita hindari. Maksud dari air puith disini adalah air putih yang berasal dari sumur  lalau kita rebus sampai matang, bukan jenis air yang  sudah diproses dengan cara moderen.

  • Dengan Kumis Kucing

Tanaman yang satu ini sudah tidak lagi diragukan untuk pengobatan, begitu juga untuk mengobati sakit pinggang ini. Caranya sederhana ambilah segenggam daun kumis kucing, kulit batang pepaya seluas  4cm sampai 2 cm, dan rebuslah dengan air 110 ml  sampai tersisa 100 ml. Minumlah ramuan itu 1 hari sekali.

  • Dengan Jahe Merah

Sediakan 25 gr jahe merah, 25 gr temu hitam segar, 30 gr daun dewa segar dan 30 gr akar sawi langit segar. Kemudian semua bahan yang tadi rebus dengan air 600 cc hingga tersisa setengahnya. Setelah itu saring dan minum hangat-hangat. Lakukan itu secara teratur samapi sakit pinggang anda hilang.

  • Dengan Bawang Putih

Bawang putih ternyata selain untuk menyuburkan rambut, menghilangkan jerawat , bawang putih juga bagus untuk menghilangkan nyeri termasuk nyeri pingang.  Dengan cara sediakan 120 gr jahe merah, 150 gr bawang putih, dan bubuk cabai secukupnya. Lalau redam dalam alkohol 75% selama 14 hari. Setelah itu air redaman tersebut oleskan pada bagian pinggang yang sakit.

Sakit pinggang memang sangat menggangu aktivitas keseharian kita. Nah dari itu jagalah kesehatan anda sebelum hal itu terjadi.

Itulah Cara Menghilangkan Sakit pinggang secara Alamai yang dapat kami bagikan. Giman mudah bukan . Selamat mencoba semoga bermanfaat , dan terimaksih sudah berkunjung ke blog kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar