Senin, 31 Agustus 2015

Khasiat dan Manfaat Ubi Jalar Ungu untuk Diet

Khasiat dan Manfaat Ubi Jalar Ungu. -Manfaat umbi jalar ungu sangatlah baik untuk kesehatan, karena didalam warna ungu itu sendiri menggambarkan bahwa terdapat berbagai antioksidan yang dapat menyerap racun, menambah imunitas tubuh, menghambat peggumpalan sel darah dan masih banyak lagi. Selain itu umbi jalar mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik untuk tubuh.

Ubi jalar ungu (Ipomea Batatas Poiret) memiliki banyak varietas diantaranya yang paling umum adalah ubi jalar ungu, ubi jalar putih ubi dan ubi jalar kuning. Tetapi Jenis ubi jalar ungun lebih banyak disukai, karena selain warnanya yang menggoda ubi jalar ungu ini memiliki rasa yang lebih manis dan teksturnya juga lebih lembut.

Sebagian orang mungkin masih mengnganggap bahwa umbi jalar merupakan makanan yang kampungan, tetapi pada kenyataannya sudah banyak makanan ringan yang bebahan dasar ubi jalar misalnya  kue, bakpau, eskrim dan lain-lain. Dan yang paling menggembirakan ubi jalar ini tidak mengandung lemak sama sekali sehingga aman untuk dimakan oleh semua umur.

Makanan yang bisa menjadi pewarna makanan ini memiliki serangkaian kandungan nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, diantaranya Zinc, magnesium, tembaga, lisism, kalium, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B1, mineral, lemak, protein, serat kasar dan sumber karbohidrat.

inilahKhasiat dan Manfaat Buah Kurma untk Kesehatan
www.Tradisionalkesehatan.com


Banyaknya kandungan nutrisi pada ubi jalar ini menjadikan makanan yang tadinya tidak berkelas menjadi makanan yang berkelas. Lalu apa saja sih Khasiat dan Manfaat Ubi jalar ? berikut ini jawabannya.

  • Melancarkan Aliran Darah

Ubi jalar merupakan makanan dengan kalium yang tinggi, yang sangat penting untuk menjaga tekanan darah. Selain itu kalium sangat baik untuk mengoftimalkan fungsi otot dan saraf. Maka jika kita ingin menjaga tekanan darah dalam normal, kita bisa mengnkonsumsi makanan yang  kaya akanan kandungan potasium atau bisa memakan umbi jalar ini.
  • Mengontrol Diabetes

Orang yang menderita diabetes sangat dianjurkan untuk meninggalkan makanan yang manis-manis, namun tidak dengan  ubi jalar ungu. Justru dengan mengkonsumsi ubi jalar ungu bermanfaat untuk para penderita penyakit diabetes untuk mengontrol gula darhnya. Karena kandungan gula alami yang terdapat pada ubi jalar ungu ini cukup untuk memenhi kebtuhan gula dan karbohidrat perharinya. Dan karbohidrat kompleksnya membantu menahan lapar lebih lama. 
  • Mencegah Kanker

Kandungan beta karoten pada ubi jalar ungu ini mampu menangkal radikal bebas yang merusak sel-sel yang masuk kedalam tubuh. kandungan beta karoten ini mampu mencegah sel kanker pada wanita dengan efektif. para ahli kesehatan menganjurkan untuk memakan paling tidak lima buah atau sayuran yang mengandung beta karoten tinggi termasuk ubi jalar ungu ini.
  • Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan dengan sederhana caranya sangatlah sederhana pula. Dengan mengkonsumsi rutin ubi jlar ungu ini berat badan anda akan berkurang. Karena ubi jalar ungu mengandung karbohidrat kompleks yang lebih lama tersimpan dalam perut dan mengakibatkan rasa kenyang lebih lama.
  • Sumber Vitamin A terbaik

Center for Science in the Public Intereset menyebutkan ubi jalar sebagai makanan super dalam kandungan gizinya. Dari ukuran umbi jalar yang sedang sudah menyediakan lebih dari 200% Vitamin A dari kebutuhan per hari. Vitamin A ini akan dihasilkan oleh betakaroten , yang merupakan zat yang memberi warna ungu, kuning pada umbi jalar ini.

Vitamin A ini sendiri akan memberikan manfaat yang sangat banyak , termasuk untuk penglihatan, tulang dan kesehatan kulit. Dan betakaroten ini juga berfungsi sebagai antioksidan untuk mencegah infeksi pencernaan, saluran kemih, dan paru-paru.
  • Mencegah Sakit Maag

Kandungan Vitamin B  kompleks, Vitamin C, Kalium, Betakaroten dan Kalsium sangat efektif untuk mengurangi peradangan pada lambung,  dan kandungan serat pada umbi jalar ini juga bermanfaat  mencegah sembelit dan asam lambung.

Memang selain enak umbi jalar sangat kaya akan manfaat untuk tubuh. ituah beberapa manfaat umbi jalar ungu yang dapat kami sampaikan semoga dengan membaca artikel ini kita bisa lebih suka memakan makanan yang alami.

Terimakasih atas kunjungan anda keblog kami ini, salam sehat dari kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar