Minggu, 02 Agustus 2015

Khasiat dan Manfaat Buah Tomat untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah

Manfaat Buah Tomat. -Tomat merupakan buah asli dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Buah yang berkerabat dekat dengan kentang ini adalah jenis buah yang memiliki kandungan vitamin cukup banyak sehingga sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Buah ini sering dijadikan bumbu dalam masakan, contohnya dalam sayur asem, sop, dan masakan lainnya. Selain itu tomat juga sering dijadikan sebagai  minuman seperti jus tomat.  Ternyata selain itu tomat juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan diantaranya unutk menghilangkan jerawat, sebagai masker, dan menghaluskan kulit.

Khasiat Buah Tomat untuk Pengobatan Tradisional
Khasiat Buah Tomat untuk Kesehatan
Berdasarkan hasil penelitian kandungan nutrisi pada satu sajian tomat mentah (sekitar 150 gr) mengandung vitmain A, C, K, folat, dan kalium. Tomat secara alami rendah akan sodium, lemak jenuh, kolesterol, dan kalori. Tomat juga mengandung tiamin, niasin, vitamin B6, magnesium, fosfor, dan tembaga, di mana semua kandungan tersebut sangat diperlukan untuk menunjang kesehatan tubuh. Selain itu, seporsi tomat menyediakan 2 gram serat, yang merupakan 7 persen dari jumlah asupan serat harian yang disarankan. Tomat juga memiliki kandungan air yang relatif tinggi.

Berikut ini beberapa manfaat tomat bagi kesehatan :
  • Melindungi kulit wajah dan tubuh
Kandungan likopen dalalm tomat berfungsi untuk mencegah kerusakan jaringan kulit yang diakibtakan oleh sinar ultraviolet dari matahari
  • Menajamkan penglihatan
Sumber fitamin A dalam tomat berfungsi untuk menjaga kesehatan mata anda sehingga mampu meningkatkan ketajaman organ penglihatan pada berbagai benda disekitarnya.
  • Mencegah penggumpalan darah
Salah satu penyebab penyakit struk dan jantung adalah karena penggumpalan darah. Darah yang menggumpal akan langsung menyumbat proses pengaliran darah pada tubuh anda, jika itu terjadi maka organ-organ  tubuh anda akan kehilangan suplai darah. Organ yang paling rentan terhadap penggumpalan tersebut adalah jantung. Didalam buah tomat terdapat biji, dan diluar biji tersebut terdapat gel berwarna kekuning-kuningan. Nah itu dia zat yang mampu mencegah penggumpalan darah tersebut.
  • Membantu menurunkan demam 
Antiperitik pada buah tomat dapat menekan suhu badan pada keadaan demam.
  • Menambah jumlah produksi sperma
Bagi anda kaum pria yang ingin memiliki sperma yang lebih banyak, cobalah untuk mengkonsumsi buah tomat. Buah tomat mengandung lycopene yang dapat membantu meningkatkan jumlah sperma, sehingga di prancis buah tomat dikenal dengan "pomme d'amour" atau apel cinta.
  • Meningkatkan napsu makan
Buatlah jus tomat, dan minumlah satu jam sebelum makan insya allah nafsu makan anda akan bertambah.

Buah yang  identik dengan warna  merah menyala ini ternyata memilili begitu banyak manfaat. Info manfaat buah tomat diatas merupakan sebagian kecilnya. Masih banyak manfaatnya lagi bila anda kembangkan. Apa yang kami tulis ini bermanfaat !

Baca juga artikel tentang Khasiat Lidah Buaya untuk Kecantikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar