Sabtu, 15 Agustus 2015

4 Minuman Pengganti Air Putih yang Menyehatkan

Kesehatanku-Minuman memiliki banyak berbagai jenis dan macamnya, selain menghilangkan dahaga dan mencegah dehidrasi minum sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga keseimbangan tubuh dan membantu dalam metabolism tubuh. Selain air putih masih banyak minuman yang bermanfaat bagi tubuh. Jika anda bosan  minum air putih maka anda dapat menggantinya dengan jenisa minuman yang lainnya yang tentunya dapat menjaga kesehatan tubuh anda. Berikut adalah pengganti air putih yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh:

1.Jahe
minuman yang satu ini lebih nikmat jika diminum pada cuaca dingin, minum jahe dapat memberikan rasa nyaman dan menenangkan pada perut karena kandungan yang ada dalam jahe yang dapat memberikan rasa hangat. selain itu jahe memiliki sifat anti peradangan yang dapat meringankan kulit yang terkena iritasi. minuman jahe dapat dijadikan pengganti ketika anda bosan minum air putih.

4 Minuman Pengganti Air Putih yang Menyehatkan


2.Teh hijau
Teh hijau yang memiliki aroma yang khas dan memiliki rasa yang nikmat sebagai penghilang dahaga. Selain menghilangkan dahaga, teh hijau memiliki banyak khasiat untuk menjaga kesehatan tubuh. Banyak yang sudah paham bahwa kegunaan teh hijau digunakan untuk diet, kandungan yang terdapat pada teh hijau membuat pembakaran lemak lebih cepat jika mengkonsumsinya secara rutin. Mengkonsumsi teh hijau juga dapat mencegah diabetes, ini dikarenakan teh hijau mampu mengatur kadar gula dalam darah.

3.Jus buah
jus buah memiliki banyak manfaat untuk tubuh slah satunya adalah melancarkan sistem pencernaan. buah-buahan kaya akan kandungan seratnya, dimana serat sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu proses pencernaan. itulah salah satu manfaat jus buah, selain menyegarkan dan menghilangkan dahaga tentunya dapat dijadikan sebagai pengganti air putih ketika anda bosan untuk mengkonsumsi air putih.

4.Teh lemon (lemon tea)
Siapa yang belum mencoba minum teh lemon??minum teh lemon selain menghilangkan rasa dahaga juga memberikan rasa segar dalam tubuh. Manfaat teh lemon atau yang sering disebut lemon tea adalah untuk membersihkan racun dalam darah, serta meredakan stress dan ketegangan.

Demikian 4 minuman pengganti air putih yang memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar