Senin, 03 Agustus 2015

Ramuan Alami Untuk Mengobati Diare Secara Cepat

Cara mengobati diare secara alami menggunakan ramuan tradisional bisa anda buat sendiri di rumah dengan bahan daun maupun buah-buahan. Obat herbal untuk diare atau mencret sudah banyak dimanfaatkan oleh orang indonesia dari jaman dahulu karena memang kekayaan alam yang sangat berlimpah. Penyakit diare akut bisa diderita oleh siapa saja baik orang dewasa maupun anak bayi. 

Rasa sakit perut yang teramat sangat merupakan ciri-ciri penyakit diare sedangkan efek yang ditimbulkan setelah sembuh adalah tubuh terasa lemas, kurang bertenaga serta berat badan menurun drastis.

Tips mengobati diare akut yang tidak bisa disembuhkan dengan obat biasa sebenarnya dapat diatasi memakai ramuan herbal yang mudah dibuat. Umumnya, penyebab penyakit diare adalah bakteri, jamur maupun virus yang menyerang sistem pencernaan tubuh melalui media makanan atau minuman.

Pencegahan diare secara sederhana bisa dilakukan dengan selalu menjaga kebersihan tangan dan mencuci buah maupun sayur yang akan dimakan. Cara mengobati diare yang benar agar cepat sembuh hendaknya disesuaikan parah tidaknya serta umur penderita.

obat dire alami
Image courtesy of Ohmega1982 / FreeDigitalPhotos.net

Cara mengatasi diare menggunakan oralit merupakan pertolongan pertama sebagai langkah awal dalam mengobati penyakit diare. Anda bisa memperoleh larutan oralit di puskesmas terdekat atau membuat sendiri dengan bahan-bahan dua sendok teh gula dan setengah sendok teh garam dapur kemudian dilarutkan ke dalam satu gelas air matang.

Cara Mengobati Diare Secara Alami Dengan Ramuan Tradisional
  1. Buah dan daun jambu biji
    buah jambu biji mentah
    Tanaman jambu biji sudah terkenal ampuh dan manjur untuk mengobati diare secara alami dan cepat. Anda bisa memakan secara langsung buah jambu biji yang masih muda atau mengkonsumsi pucuk daun jambu biji bersama dengan garam dapur. Obat tradisional diare ini akan bekerja secara langsung untuk menghentikan rasa sakit di perut.

  2. Cara mengobati diare akut
    obat alami diare akut
    Khasiat daun randu (daun kapuk) untuk mengatasi masalah diare akut memang belum banyak diketahui. Kandungan hidrat arang, zat penyamak dan damar di dalamnya bisa menjadi ramuan herbal obat diare.
    Cara membuatnya adalah menumbuk daun sampai halus lalu peras airnya kemudian campurkan dengan air matang ½ gelas dan garam secukupnya. Minum secara teratur 3 kali sehari sampai diare sembuh.

  3. Ramuan alami daun singkong
    ramuan tradisional daun
    Daun singkong yang masih mudah bisa anda temukan dengan mudah di sekitar rumah anda. Selain untuk dimasak, daun ini juga berguna untuk mengobati diare secara alami. Siapkan satu ikat daun singkong muda lalu rebus dengan 4 gelas air. Setelah air tersisa 2 gelas, angkat dinginkan. Minum ramuan alami obat diare tersebut 2 kali sehari pagi dan malam.

  4. Cara mengobati diare pada bayi
    obat diare bayi
    Salah satu khasiat buah sirsak untuk kesehatan adalah mengatasi penyakit diare pada anak. Rasa buah yang tidak pahit tentu sangat membantu saat anda memberikan obat diare alami dari buah sirsak. Siapkan buah yang sudah matang kemudian peras airnya, minumkan 2 – 3 sendok makan pada bayi yang mengalami diare.

  5. Tips mengatasi masalah diare
    setelah diare sembuh
    Saat anda terserang diare, tubuh akan banyak kehilangan cairan sehingga lemas tidak bertenaga. Minum air putih sebanyak mungkin berguna untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang. Anda juga bisa meminum jus blewah yang banyak mengandung isotonik agar kesehatan tubuh cepat pulih serta berat badan tidak turun secara drastis.

Cara alami mengobati diare dengan ramuan tradisional sudah terbukti manjur untuk menyembuhkan penyakit diare yang anda derita. Pola hidup sehat dengan selalu menjaga kesehatan tangan maupun makanan bisa mencegah munculnya masalah diare.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar