Jumat, 17 April 2015

WOW INI MANFAAT BIJI SEMANGKA YANG MENGEJUTKAN UNTUK 'ANU'

Masih tetap ingatkah waktu kita kecil, kita takut menelan biji semangka lantaran cemas biji itu bakal tumbuh jadi pohon semangka didalam perut? Walau sebenarnya biji semangka yang tidak berniat kita telan dapat diolah oleh lambung. Tetapi, sebatas saran, waktu nikmati semangka, tambah baik mulai saat ini Anda makan juga bijinya!

Banyak yang belum tahu biji semangka nyatanya mempunyai kandungan gizi yang tinggi. Seperdelapan mangkok kecil biji semangka mempunyai kandungan protein sebesar 10 gr. Sudah pasti Anda tak mengonsumsi biji itu mentah-mentah. Biji semangka itu mesti dilewatkan sampai keluar benihnya, dikupas, lantas dikeringkan.

Biji yang dilewatkan sampai jadi benih umumnya mempunyai kandungan gizi yang lebih tinggi dibanding biji umum. Pembenihan menyingkirkan sisi yang susah diserap nutrisinya, tingkatkan nutrisi, serta bikin makanan lebih gampang diolah. Untuk biji semangka, bebaskan kulit hitam yang ada diluar serta kupas sampai jadi putih.

Terkecuali protein, biji semangka juga memiliki kandungan nutrisi lain, seperti vitamin B, magnesium, serta lemak tidak jemu. Kandungan itu dapat kurangi tingkat cholesterol serta kurangi kemungkinan penyakit jantung dan stroke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar