Jumat, 10 April 2015

Inilah Rangkuman Manfaat Lengkuas Bagi Kesehatan

Lengkuas atau yang dalam bhs Jawa dimaksud dengan Laos yaitu salah satu tanaman umbi-umbian yang mempunyai faedah juga sebagai tanaman obat. Lengkuas banyak tumbuh di dataran tinggi ataupun dataran rendah. Faedah lengkuas sudah banyak dipakai oleh orang-orang kita juga sebagai bumbu masakan ataupun juga sebagai bahan pembuatan obat tradisional atau seringkali dimaksud dengan Jamu. Manfaat lengkuas sudah digunakan oleh leluhur juga sebagai obat yang manjur untuk sebagian type penyakit.

Tanaman lengkuas terdiri atas susunan pelepah daun. Daun dari lengkuas berupa bulat serta di bagian bawah cuma berbentuk pelepah saja serta sisi atas komplit dengan daun. Lengkuas ada yang mempunyai rimpang berwarna putih serta rimpang berwarna merah. Lengkuas dengan rimpang berwarna putih banyak dipakai juga sebagai bumbu untuk masakan serta faedah lengkuas juga sebagai tanaman obat semakin banyak diketemukan dari lengkuas yang berimpang merah.

Faedah serta Manfaat Lengkuas
Kandungan serta faedah lengkuas diantaranya yaitu memiliki kandungan minyak atsiri yang bisa dipakai juga sebagai anti-bakteri, menghangatkan badan, bersihkan darah, memudahkan pengeluaran angin dari pada badan, merangsang otot serta mengencerkan dahak. Sebagian manfaat lengkuas sudah banyak digunakan juga sebagai bahan pembuatan obat gosok atau jamu gosok.

Bila anda mau memakai lengkuas utuk melindungi stamina serta kesehatan, anda dapat bikin ramuan dengan beberapa bahan seperti berikut. Siapkan lengkuas, buah mengkudu, kedaung, bawang putih, merica, asam jawa, gula jawa serta garam. Kemudian pisahkan beberapa bahan di atas jadi dua grup, grup pertama yaitu lengkuas serta mengkudu da grup ke-2 yaitu bahan lainya. Lengkuas serta mengkudu dihaluskan lalu disisihkan, kemudian haluskan bawang putih, merica serta biji kedaung lalu disangrai. Campur seluruhnya bahan serta dimasak hingga mendidih. Saring ramuan ini lalu anda minum 3 kali satu hari. Manfaat lengkuas bakal dapat anda rasakan bila anda teratur konsumsi ramuan ini.

Faedah lengkuas sudah banyak dipakai oleh industri farmasi juga sebagai bahan pembuatan obat moderen. Manfaat lengkuas dapat dibuktikan dengan cara medis lewat tes laboratorium serta tak memiliki kandungan senyawa atau unsur yang beresiko untuk manusia. Hingga aman dikonsumsi oleh seluruhnya anggota keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar