Jumat, 17 April 2015

:: 8 Manfaat Mengejutkan Ubi Jalar Bagi Kesehatan ::

Sweet potato dengan kata lain ubi jalar yaitu umbi-umbian yang jamal tumbuh di Indonesia. Terkecuali terasa yang lezat, tahukah Anda apabila sumber karbo yang satu ini dapat mempunyai beberapa faedah untuk kesehatan. Ubi jalar mempunyai banyak gizi serta penuh dengan vitamin serta mineral. Bila Anda tak suka pada ubi jalar, mungkin saja Anda bakal beralih pikiran sesudah membaca artikel ini :

Memiliki kandungan anti-oksidan tinggi
Ubi jalar mempunyai anti-oksidan yang melimpah. Antosianin dalam ubi jalar ungu yaitu salah satu anti-oksidan paling baik yang terdapat pada ubi jalar. Antosianin bahkan juga nyatis setara dengan anti-oksidan bernama beta karoten yang terdapat dalam buah jeruk. Antosianin mempunyai karakter anti-inflamasi serta menolong mencegah beragam penyakit.

Mempunyai zat mangan yang tinggi
Satu ubi jalar ukuran medium mempunyai 28 % dari keperluan harian mangan Anda. Mangan adalah mineral utama untuk metabolisme serta menolong mengolah karbohidrat, hingga menolong Anda terasa tambah energi lagi. Mangan menolong badan menyerap nutrisi utama yang lain, serta menolong melindungi tulang terus kuat serta sehat.

Sumber paling baik dari beta karoten
Seperti yang diterangkan diatas, ubi jalar kaya beta karoten. Satu ubi jalar memiliki ukuran tengah memiliki kandungan kian lebih 200 % keperluan beta koratin Anda. Beta karoten yaitu nutrisi utama yang dapat merubah nutrisi jadi vitamin A. Ini bagus untuk kesehatan mata serta menolong tingkatkan system kekebalan badan dengan cara alami.

Memiliki kandungan quercetin
Ubi jalar memiliki kandungan banyak nutrisi utama, termasuk juga quercetin. Quercetin yaitu sangatlah sehat serta mempunyai banyak faedah yang baik. Ia bisa menolong turunkan kolestrol LDL serta kurangi peradangan. Diluar itu, ia melakukan tindakan juga sebagai antihistamin alami yang bisa menolong memerangi alergi, serta bisa menolong orang yang menanggung derita alergi musiman atau kritis.

Menolong mengontrol gula darah
Walau ubi jalar memiliki kandungan karbohidrat, mereka bisa menolong mengelola kandungan gula darah. Lantaran ubi jalar tingkatkan kandungan adiponektin, mereka bisa memodifikasi metabolisme insulin yang menolong mengontrol kandungan gula darah. Ubi jalar juga kaya serat, yang bermakna mereka memperlambat pelepasan glukosa ke aliran darah serta bisa menolong menghindar lonjakan gula darah.

Baik untuk jantung
Ubi jalar adalah sumber potasium yang fantastis, juga vitamin B6 – dua nutrisi utama yang baik untuk jantung Anda. Kalium menolong menghindar desakan darah tinggi serta vitamin B6 menolong memecah homosistein yang bisa mengakibatkan pengerasan arteri serta mengakibatkan penyakit kardiovaskular. Saat Anda konsumsi ubi jalar, Anda memperoleh kalium serta vitamin B6, yang sangatlah utama untuk jantung Anda.

Kaya vitamin C
Saat berpikir perihal vitamin C, kita segera teringat pada buah jeruk. Tetapi, ubi jalar juga tinggi vitamin C. Suatu ubi jalar ukuran tengah memiliki kandungan seputar 40 % dari keperluan harian vitamin C. Ini menolong badan menghasilkan kolagen yang bikin sendi serta kulit yang sehat. Plus, bisa menolong Anda mengatasi stres dengan tambah baik.

Memiliki kandungan vitamin D
Vitamin D sangatlah utama untuk system kekebalan badan serta kesehatan keseluruhannya. Hal semacam ini memerankan utama dalam tingkat daya Anda, menolong tingkatkan mood Anda serta bangun tulang yang sehat. Ini dapat bagus untuk jantung, kulit, serta gigi Anda.

Sumber : TabloidNova

Tidak ada komentar:

Posting Komentar